Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Gantikan Jokowi Hadiri Penghargaan FFI 2017

Kompas.com - 11/11/2017, 10:04 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri akan menggantikan peran Presiden Joko Widodo untuk menghadiri malam penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di sela acara ramah tamah dengan insan perfilman Tanah Air di rumah dinasnya di Jalan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (10/11/2017).

"Sebenarnya pak Presiden, cuma karena ada acara ke Filipina, jadi Pak Presiden datang ke sini buat tanggal 15 sesudah FFI. Jadi yang menggantikan bu megawati," ujarnya.

Sabagai informasi, Jokowi dan delegasi RI akan melakukan kunjungan ke Manila, Filipina, dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN. Jokowi akan membahas penguatan kerja sama negara-negara di Asia Tenggara.

[Baca juga : Ada yang Baru dalam Festival Film Indonesia 2017]

Lebih lanjut Olly mengatakan, selain Megawati yang akan menjadi tamu kehormatan, perhelatan tersebut akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan para tamu lainnya.

"Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah otomatis, terus bekraf, artinya tamu khusus di luar itu, Ibu Mega dan tamu lainnya," ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Malam penghargaan FFI digelar di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu 11 November 2017 malam. Sederet insan perfilman akan menghadiri malam penghargaan kepada para insan perfilman.

[Baca juga : Manado Jadi Tuan Rumah Festival Film Indonesia 2017]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com