Megawati Gantikan Jokowi Hadiri Penghargaan FFI 2017

Kompas.com - 11/11/2017, 10:04 WIB
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di rumah dinasnya, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (10/11/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanGubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di rumah dinasnya, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (10/11/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

MANADO, KOMPAS.com - Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri akan menggantikan peran Presiden Joko Widodo untuk menghadiri malam penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di sela acara ramah tamah dengan insan perfilman Tanah Air di rumah dinasnya di Jalan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (10/11/2017).

"Sebenarnya pak Presiden, cuma karena ada acara ke Filipina, jadi Pak Presiden datang ke sini buat tanggal 15 sesudah FFI. Jadi yang menggantikan bu megawati," ujarnya.

Sabagai informasi, Jokowi dan delegasi RI akan melakukan kunjungan ke Manila, Filipina, dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN. Jokowi akan membahas penguatan kerja sama negara-negara di Asia Tenggara.

[Baca juga : Ada yang Baru dalam Festival Film Indonesia 2017]

Lebih lanjut Olly mengatakan, selain Megawati yang akan menjadi tamu kehormatan, perhelatan tersebut akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan para tamu lainnya.

"Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah otomatis, terus bekraf, artinya tamu khusus di luar itu, Ibu Mega dan tamu lainnya," ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Malam penghargaan FFI digelar di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu 11 November 2017 malam. Sederet insan perfilman akan menghadiri malam penghargaan kepada para insan perfilman.

[Baca juga : Manado Jadi Tuan Rumah Festival Film Indonesia 2017]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.