Arie Kriting Sangsi Ernest Prakasa Akan Raih Penghargaan FFI 2017

Kompas.com - 11/11/2017, 13:29 WIB
Satriaddin Maharinga Djongki alias Arie Kriting (32), komedian jebolan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV Season 3 saat tampil sebagai bintang tamu dalam acara Pengenalan Platform PantauGambut.id di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Kompas/Jumarto Yulianus (JUM)
05-06-2017 KOMPAS/JUMARTO YULIANUSSatriaddin Maharinga Djongki alias Arie Kriting (32), komedian jebolan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Kompas TV Season 3 saat tampil sebagai bintang tamu dalam acara Pengenalan Platform PantauGambut.id di Jakarta, Senin (5/6/2017). Kompas/Jumarto Yulianus (JUM) 05-06-2017
|
EditorIrfan Maullana

MANADO, KOMPAS.com - Artis peran dan komika Arie Kriting tidak menyangka bahwa rekan seprofesinya, Ernest Prakasa, menjadi nomine dalam perhelatan Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Ernest diketahui menjadi nomine untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik dan Sutradara Film Terbaik. Selain itu, film Cek Toko Sebelah yang disutradarai Ernest juga masuk nominasi Film Terbaik.

Lantas bagaimana prediksi Arie akan peluang Ernest?

"Dia masuk aktor terbaik, tapi kalau dia menang saya tidak akan percaya, dan mempertanyakan eksistensi saya di perfilman. Kok Ernest bisa jadi aktor terbaik?" kata Arie di sela acara ramah tamah dengan insan perfilman Tanah Air di rumah dinas gubernur Sulawesi Utara di Jalan Wenang, Kota Manado, Jumat (10/11/2017).

Terlepas bagaimana peluang Ernest dalam perhelatan FFI tahun ini, Arie mengatakan bahwa pria berusia 35 tahun itu memiliki dedikasi tinggi terhadap perfilman nasional.

Baca juga : Usai Diterima Pemenang, Piala FFI Akan Dilapisi Emas

Menurut Arie, Ernest adalah orang yang mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang saat memproduksi film.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meraih nominasi FFI, lanjut Arie, adalah bonus besar terhadap karya temannya tersebut.

Adapun dalam kategori itu, selain berkompetisi dengan artis peran Teuku Rifnu Winaka dalam film Night Bus, Ernest juga bertarung dengan Adipati Dolken (Posesif) dan Deddy Sutomo (Kartini).

Malam penghargaan FFI digelar di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu 11 November 2017 malam. Sederet insan perfilman akan menghadiri malam penghargaan tersebut.

Baca juga : Megawati Gantikan Jokowi Hadiri Penghargaan FFI 2017

yang disutradarainya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.