Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan Chairil Anwar, Apa Tantangan Reza Rahadian

Kompas.com - 11/11/2017, 18:54 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Reza Rahadian berperan sebagai penyair ternama dari angkatan 45, Chairil Anwar dalam pertunjukan teater Perempuan Perempuan Chairil.

Sebagai aktor berpengalaman, Reza mengaku mengalami beberapa tantangan saat memerankan penyair yang masyhur dengan puisi berjudul Aku.

"Tentu ada tantangannya, hafalannya banyak. Segmennya para perempuan ini hilir mudik, tetapi saya tetap, tetapi tidak jadi masalah juga karena itu pematangan naskah," kata Reza ditemui usai media preview pertunjukan Perempuan Perempuan Chairil di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (11/11/2017).

Reza menyebutkan untuk memerankan Chairil ia harus tetap berlatih tempo dan artikulasi suara, yang dilatih oleh sutradara Agus Noor.

Meski sempat mengalami gangguan teknis di bagian awal penampilan, Reza membuktikkan ia dapat berakting dengan sangat baik.

Di pementasan Perempuan Perempuan Chairil, Reza beradu peran dengan Marsha Timothy, Chelsea Islan, Tara Basro, dan Sita Nursanti.

Produser teater Perempuan Perempuan Chairil, dari Titimangsa Foundation, Happy Salma menyebutkan bahwa para pemeran teater mengalami kemajuan siginifikan dari latihan hingga pentas. Tak lupa ia juga memuji kemampuan Reza yang mampu menciptakan tokoh lewat monolog serta aktingnya. 

[Baca juga : Tiket Perempuan Perempuan Chairil Habis, Happy Salma Gembira]

"Saya bangga dan terharu sekali di tengah kesibukan mereka tetap fokus dan berdedikasi. Saya rasa saya tidak salah mengajak mereka," sebut Happy.

[Baca juga : Awal Lahirnya Perempuan Perempuan Chairil]

Teater Perempuan Perempuan Chairil dipentaskan pada 11-12 November 2017 di Taman Ismail Marzuki. Berkisah mengenai perempuan di sekitar penyair Chairil Anwar semasa hidupnya yang diangkat dari buku Chairil yang ditulis oleh Hasan Aspahani. 

[Baca juga : Reza Rahadian-Chelsea Islan Bereuni dalam Perempuan Perempuan Chairil ]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com