Barry Likumahuwa Merasa Tak Pantas Bikin Proyek bersama Joey Alexander

Kompas.com - 11/11/2017, 21:20 WIB
Barry Likumahuwa di iCanStudio, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2016) KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGBarry Likumahuwa di iCanStudio, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2016)
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bas beraliran jazz Elseos Jeberani Emanuel Likumahuwa (34) atau yang karib disapa Barry Likumahuwa mengaku sangat mengagumi sosok pianis muda Joey Alexander (14).

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Kementrian Pariwisata, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11/2017).

"Saya kagum banget ya, walau pun dia lebih muda dari saya 20 tahun ya, dia sangat layak ada di luar (negeri)," ungkapnya.

Baca juga : Joey Alexander Senang Berkolaborasi dengan Glenn Fredly

Terlebih Barry sangat tahu bagaimana perjuangan Joey mengawali karirnya

"Dan sekarang bisa jadi kebanggan, karena saya lihat dari awal. Saya masih ingat dia datang ke Jakarta dan dia datang ke acara-acara (jazz). Dan saya tahu banget perjuangan dia, walau dia masih muda," ujarnya.

Barry merasa tak pantas untuk membuat proyek bermusik bersama Joey. Pasalnya, remaja yang sudah dua kali masuk dalam nominasi Grammy Awards ini sudah berkelas internasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Buat saya pribadi, saya jujur enggak ngerasa pantas sih. Musik Joey sudah kelas internasional dan musik saya ya bisa dibilang masih regional. Paling top ya, Singapura, Malaysia," ucapnya.

Meski begitu Barry tak menutup keinginannya untuk berkolaborasi dengan Joey dalam sebuah proyek bermusik apabila ada kesempatan.

"Bukan saya enggak mau, tapi saya tahu diri juga. Kalau ditanya mau atau tidak, saya jawab mau," katanya.

Baca juga : Joey Alexander: Saya Selalu Bangga Jadi Orang Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.