Teuku Rifnu Wikana: Piala Citra seperti Cambuk

Kompas.com - 12/11/2017, 10:00 WIB
Teuku Rifnu Wikana meraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Terbaik untuk film Night Bus pada Festival Film Indonesia (FFI) 2017, di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam. KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanTeuku Rifnu Wikana meraih Piala Citra sebagai Pemeran Utama Terbaik untuk film Night Bus pada Festival Film Indonesia (FFI) 2017, di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam.
|
EditorKistyarini

MANADO, KOMPAS.com - Artis peran Teuku Rifnu Wikana tak henti-hentinya bersyukur lantaran mendapatkan Piala Citra sebagai Pemeran Utama Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Ini merupakan Piala Citra pertama bagi Rifnu setelah beberapa kali menjadi nominasi pada FFI sebelumnya. Ia meraih penghargaan bergengsi tersebut berkat film Night Bus.

"Apa yang saya jalani sejak kecil berteater, dan hari ini sudah beberapa kali saya nominasi, akhirnya saya bisa meraih ini," ujar Rifnu saat jumpa pers di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam.

"Saya merasa puas dan semoga (pencapaian karier) saya tidak berhenti. Saya menganggap ini sebagai cambuk. Ini mengingkatkan saya tidak boleh lalai," sambung dia.

Rifnu mengatakan pelajaran untuk tidak menyerah dalam menjalani proses adalah hal yang sangat dijunjungnya. Ia pun berterima kasih kepada semua elemen yang terlibat dalam film Night Bus.

Selain Piala Citra untuk Rifnu, Night Bus juga mendapatkan memenangi enam kategori dalam ajang FFI 2017 ini.

[Baca juga : Ini Dia Sinopsis Night Bus, Film Terbaik FFI 2017]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keenam Piala Citra itu adalah Penata Busana Terbaik (Gemailla Gea Geriantiana), Penata Rias Terbaik (Cherry Wirawan), dan Penyunting Gambar Terbaik (Kelvin Nugroho, Sentot Sahid).

[Baca juga : Night Bus Film Terbaik FFI 2017]

Selain itu, ada Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Rahadi Mandra, Teuku Rifnu Wikana, adaptasi cerita pendek Selamat karya Teuku Rifnu Wikana), Pemeran Utama Pria Terbaik (Teuku Rifnu Wikana), dan Film Terbaik.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.