Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian D'MASIV: Bangun dari "Mati Suri", Padi Merasa seperti Band Baru

Kompas.com - 14/11/2017, 11:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Padi akhirnya terbangun dari "mati suri" selama tujuh tahun. Menandai kebangkitan mereka, Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bass), dan Piyu (gitar) menggelar konser Padi Reborn pada akhir pekan lalu.

Meski sudah berpengalaman manggung bertahun-tahun di belantika musik Tanah Air, kali ini Padi justru merasa seperti band pendatang baru. Hal tersebut diungkap Rian "D'MASIV" dari obrolannya dengan Yoyo di belakang panggung.

"Senang mereka kembali lagi walaupun terlihat mereka sangat nervous karena pertama kali main lagi di depan umum. Ketahuanlah," ujar Rian di Ke:kini Ruang Bersama, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

"Bahkan Mas Yoyo bilang 'Gue kayak band baru nih, pas di belakang panggung'. Bagi gue enggak masalah, itu manusiawi," tambahnya.

Walaupun band idolanya masih mencoba beradaptasi lagi, Rian mengaku bahagia menyaksikan kelahiran kembali Padi dan berharap itu untuk seterusnya.

"Padi balik lagi dengan formasi asli, ya senang banget. Mudah-mudahan kembalinya mereka bisa terus-terusan," ujarnya.

Perasaan gugup Padi juga diungkap oleh samg vokalis, Fadly, lewat akun Instagram-nya @fadlypadi13.

"Belum bisa move on dari konser Padi Reborn. Meskipun kami sudah mulai rutin latihan berlima, tapi gugupnya tetap terasa beberapa hari sebelumnya," tulisnya seperti yang dikutip oleh kompas.com, Selasa (14/11/2017).

Ia juga menuliskan perasaannya yang campur aduk saat tampil di hadapan penggemarnya, Sobat Padi, dengan nama Padi lagi.

"Di awal konser, sepertinya penonton bisa melihat jelas perasaan gugup saya. Ini konser perdana Padi setelah 7 tahun, dan langsung disiarkan ke seluruh Indonesia. Perasaan senang, bahagia, gugup dan terharu, campur aduk semuanya," tulis Fadly.

[Baca juga : Rian DMASIV Manfaatkan Momen Kala Padi Lahir Kembali]

Pria asal Sulawesi Selatan ini juga mengunggah foto kebersamaan Padi dan para Sobat Padi dari berbagai daerah.

"Alhamdulillah, dukungan Sobat Padi yang menyempatkan diri datang jauh-jauh dari berbagai tempat, membuat kami merasa nyaman di atas panggung. Sungguh, saya percaya ini adalah jawaban dari doa-doa keluarga, sahabat dan semua Sobat Padi," tulisnya.

[Baca juga : Fadly Yakin Rekan-rekannya Juga Rindu PADI]

"Terima kasih untuk kehadirannya menjadi saksi kembalinya Padi. Terima kasih juga untuk semua yang menyaksikan lewat tv ataupun streaming. Mohon maaf untuk segala kekurangan dan miskomunikasi dari kami, dalam penyelenggaraan konser Padi Reborn," sambung Fadly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com