Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalani Bayi Tabung ke-2, Tya Ariestya Berpeluang Dapat Anak Kembar

Kompas.com - 14/11/2017, 14:18 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang tengah mempersiapkan program bayi tabung mereka yang kedua.

Kali ini, dua embrio yang akan ditanamkan di rahim Tya dinyatakan sehat. Ibu satu anak itu berpeluang untuk mendapatkan anak kembar.

"Jadi waktu program kehamilan Kanaka kemarin itu dimasukinnya dua tapi jadinya cuma satu, dan sekarang kami punya dua embrio jadi," ucap Tya usai menghadiri acara Dinner with Hafiz Qur'an Fatih Saferagic di Hotel Century, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

"Jadi nanti rencana sih kita dimasukinnya dua. Jadi kemungkinan besar juga 50:50, kalau jadi dua-duanya ya anak kembar kalau jadi satu ya satu," imbuh Irfan.

Untuk itu kini Tya sudah melakukan beberapa persiapan. Salah satunya adalah menurunkan berat badan. Hal ini baik dilakukan untuk memperlancar peredaran darahnya.

"Nanti mungkin seminggu sebelum program ya, paling sekarang olahraga jadi harus turunin berat badan dulu sedikitlah. Sekarang beratnya kira-kira 60 kg mudah-mudahan turun jadi 55 kg lah," kata Tya.

"Karena pas aku program juga berat aku di 54 kg, supaya juga kalau berat badannya turun peredaran darahnya lancar jadi penempelan embrionya semakin baik," lanjutnya.

Tya berharap proses bayi tabung keduanya ini bisa berhasil.

"Mudah-mudahan berhasil, aku dan suami minta doanya semoga di program kedua enggak ada halangan dilancarkan semua seperti program yang pertama," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com