Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rancangan Ivan Gunawan Antarkan Kevin Lilliana Menang Best Dress Miss International 2017

Kompas.com - 14/11/2017, 21:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017, Kevin Lilliana, terpilih menjadi Miss International 2017, mengalahkan 65 wanita yang menjadi perwakilan dari sejumlah negara.

Saat mengenakan mahkota, Kevin ditemani gaun rancangan presenter dan desainer Ivan Gunawan yang menjadi saksi bisu penobatannya Miss International 2017.

Gaun malam yang membalut tubuh Kevin itu juga mengantarkannya meraih pengharaan Miss Best Dressed alias Putri Berbusana Terbaik.

"Alhamdulilah ...... @kevinlln diberi kepercayaan untuk menang menjadi @missinternationalofficial2017, and menggunakan gown dari @ivan_gunawan yang juga memenangkan best dress di acaranya, Alhamdulillah," tulis @ivan_gunawan, seperti yang dikutip oleh kompas.com, Selasa (14/11/2017).

[Baca juga : Kevin Lilliana Pakai Kostum Mbok Jamudi Final Miss International 2017 ]

Ivan turut mengungkap rasa bahagia dan bangganya, karena jerih payahnya ikut diberi apresiasi di kancah internasional.

"Karya yg aku persiapkan selama empat bulan ... dari mulai design, proses penjaitan serta detailnya yg memakan waktu THallasa #ivangunawan #indonesiandesigner #proudofmyself," tulisnya lagi.

Ivan menamai gaun malam berwana perak kebiruan itu dengan sebutan Thallasa: Mother of Sea. Dalam keterangan yang ia unggah di Instagram, inspirasi utamanya adalah keindahan laut dan kekayaan alam Indonesia.

"The source of inspiration for the color my dress which is light blue, comes from the beauty of Indonesia's ocean. The accessories which is the pearl and diamond is to portray how wealthy Indonesia is," tulis Ivan.

Kevin menggantikan Miss International 2016 Kelly Ferzosa yang berasal dari Filipina dalam malam final Miss International 2017 yang diselenggarakan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).

[Baca juga : Artika Sari Devi Bangga Kevin Lilliana Terpilih Jadi Miss International 2017]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com