Reza Artamevia Tuangkan Pengalaman Hidup dalam "Selalu Ada"

Kompas.com - 15/11/2017, 11:35 WIB
Reza Artamevia dalam konferensi pers The 90s Festival di Foodism, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGReza Artamevia dalam konferensi pers The 90s Festival di Foodism, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Reza Artamevia akan meluncurkan sebuah singel berjudul "Selalu Ada" pada 17 November 2017 nanti. Ibu dua anak ini menyebut lagu barunya itu terinspirasi oleh perjalanan hidupnya.

"Liriknya saya nulis sendiri. Inspirasi, karena saya juga udah tidak muda usianya, cukup panjang perjalanan hidup saya. Kalau saya nulis lirik pasti based on my own experience," ujar Reza dalam wawancara di Foodism, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017).

Namun bukan secara gamblang tentang pengalaman pribadinya. Reza juga memasukkan pandangannya tentang kehidupan itu sendiri.

Ia mencoba memberi pesan bahwa selalu ada harapan dan jalan keluar dari segala masalah. Seperti perjalanan hidupnya yang penuh liku, tetapi Reza masih mampu berdiri tegak sebagai penyanyi dan seorang ibu.

Baca juga : Reza Artamevia Siap Lebih Muda 20 Tahun di The 90s Festival

"Singelnya ceritanya tentang bagaimana manusia mengarungi kehidupan dengan berbagai fase dalam kehidupannya. Namun, tetap optimis menjalani kehidupan itu sendiri dengan harapan dan cinta yang selalu ada. Mewakili umum sih," kata Reza.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Soal genre musik, pelantun "Pertama" ini masih berada di jalur pop, tetapi ia tetap terbuka dengan warna musik kekinian.

"Kalau saya dari dulu musik saya kalau kalian perhatikan itu enggak pernah exactly sama dari album ke album. Saya seneng justru bervariatif. Saya pikirnya ini lagu saya bikin untuk memperkaya repertoar saya saat di atas panggung," ucap Reza.

"Ada sih yang bilang kekinian banget sound-nya, tapi yang penting buat saya pada saat saya bikin, saya tuh udah memastikan ini lagunya, liriknya, musiknya asik. Jadi harus enak dulu buat saya," sambungnya.

Nantinya singel "Selalu Ada" ia masukkan dalam proyek album barunya bertajuk Movement of Soul yang direncanakan rilis tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.