Vokalis Payung Teduh Pamit Bukan karena Perselisihan

Kompas.com - 16/11/2017, 12:22 WIB
Vokalis Payung Teduh Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Is dalam panggung usai konser BBM Liztomania Konser Musik Tanah Air Vol.3 Payung Teduh Catra Adhum di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).  KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungVokalis Payung Teduh Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Is dalam panggung usai konser BBM Liztomania Konser Musik Tanah Air Vol.3 Payung Teduh Catra Adhum di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Keputusan vokalis Payung Teduh, Muhammad Istiqamah Djamad, meninggalkan band tersebut menimbulkan beberapa spekulasi. 

Salah satu dugaan yang berkembang adalah perselisihan antara Istiqamah dengan personel lainnya.

Namun Is, panggilan akrab Istiqamah, menegaskan bahwa dugaan itu tidak benar.

"Tapi enggak ada perselisihan ya," kata Is tegas saat ditemui di sebuah acara di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).

Pria yang mengawali kariernya sebagai pemusik di pementasan teater ini menegaskan bahwa kepergiannya hanya karena perbedaan visi.

"Enggak ada hal negatif ya. Tolong digarisbawahi. Hanya perbedaan cara pandang untuk menjalani Payung Teduh itu sendiri," katanya.

Perbedaan cara pandang itu salah satunya adalah penuhnya jadwal manggung yang dinilai Is membuat dirinya kehilangan jiwa berkreasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga : Vokalis Payung Teduh Merasa Kehilangan Semangat Berkarya]

"Saya merasa Payung Teduh seperti kehilangan spirit untuk tetap berkarya, lebih ke... sekarang sibuk di offair gitu," ungkapnya.

Sebelumnya Is mengungkap pernyataan bahwa di 2018 dirinya sudah tak lagi bersama Payung Teduh. Menurutnya ini adalah awal yang baru bagi dia.

"New episode kali ya, petualangan dengan Payung akan berakhir di 2018, saya yang mundur sih," ujarnya.

[Baca juga : Vokalis Payung Teduh: Kali Ini Saya Memilih Pamit]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.