Adipati Dolken Pernah Alami Karier Merosot

Kompas.com - 23/11/2017, 18:42 WIB
Adipati Dolken menghadiri acara perilisan serial The Publicist di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanAdipati Dolken menghadiri acara perilisan serial The Publicist di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Adipati Dolken (26) berkisah bahwa ia pernah mengalami pasang surut sebagai pekerja film.

"Pernah dan pasti dalam sebuah kerjaan mengalami kayak gitu, ada naik turunnya, tergantung bagaimana kita mengolahnya, sih," ujar Adipati dalam wawancara di CGV Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017).

Adipati Dolken mengaku bahwa kariernya pernah turun karena terlena oleh pencapaiannya dan merasa tak memiliki pesaing.

Baca juga: Adipati Dolken Optimistis Menangi FFI 2017

"Tahun 2012 dan 2013 itu gue lagi naik-naiknya tuh, 2014 hingga 2015 gue turun, 2016 mulai naik lagi sampai sekarang," ucap Adipati, yang main dalam lima film dari 2014 hingga 2015.

"(Penyebabnya) Gue merasa enggak punya saingan kok di umuran gue. Akhirnya, (artis peran)  Jefri Nichol masuk, tapi itu juga di bawah gue generasinya," sambungnya.

Baca juga: Adipati Dolken Kejar Setoran demi Rumah Empat Lantai

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagaimana Adipati bisa bangkit ketika itu?

"Gimana caranya kita berinovasi untuk lebih lagi, untuk bisa naikkan itu (karier) lagi. Kalau gue, berdoa yang banyak," imbuhnya.

Dari 2009 hingga 2013 ada setidaknya 13 film yang diperani oleh Adipati Dolken.

Pada 2013, Adipati meraih Piala Citra dalam Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam film Sang Kiai.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.