Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guyuran Hujan Tak Surutkan Semangat Andien Beraksi di Kulfest 2017

Kompas.com - 25/11/2017, 11:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

KULON PROGO, KOMPAS.com -- Hujan yang terus mengguyur area Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017 hari pertama di Bendung Khayangan, Yogyakarta, tak menyurutkan semangat Andien Aisyah untuk tampil.

Di panggung Jodipati, ia mentransfer semangat itu ke ratusan penonton lewat lagu "Rindu Ini" yang membuka penampilannya.

"Terima kasih, gue percaya orang yang di depan gue orang yang seru semuanya. Di tengah hujan kalian masih mau di sini. Gue juga terima kasih untuk semua panitia yang udah rela hujan-hujanan mengerjakan semua ini," kata Andien.

Lagu "Milikmu Selalu", "Gemintang", dan "Indahnya Dunia" menjadi nomor-nomor yang ia suguhkan selanjutnya.

Usai membakar semangat penonton yang berbasah-basah di depan panggung, Andien kemudian mencoba mengajak mereka bernostalgia dengan membawakan yang pernah dipopulerkan oleh grup musik Jingga pada era 1990-an, "Tentang Aku".

"Untuk lagu selanjutnya mau kembali ke 2002. Udah 15 tahun lalu. Tapi ini salah satu lagu favorit gue. Ini lagu remake juga dari tahun 96 dari grup Jingga," katanya disambut suara penonton yang ikut bernyanyi.

Diikuti dengan "Sahabat Setia" dan "Moving On" yang menjadi penutup penampilan Andien di Kulfest 2017.

"Sekali lagi terima kasih banyak yang asa di sini. Kalian keren banget. Ini kado buat aku untuk kalian, Moving On," kata Andien.

Kulfest 2017 juga menghadirkan beberapa musisi favorit Indonesia, ada Sheila On 7, Endank Soekamti, dan Gugun Blues Shelter.

[Baca juga : Trie Utami dan Dewa Budjana Luncurkan Duo TrieDewa di Kulfest 2017]

Selain mereka, akan ada beberapa pertunjukan budaya di Kulfest. Mereka yang bakal tampil adalah Didik Nini Thowok, Komunitas Bissu Sulawesi, Ega Robot dari Bandung, Sarumban Dance Theatre dari Cirebon, Sanggar GER dari Palembang, dan lainnya.

Lalu ada seniman dari lima negara yang juga akan terlibat, yakni Pooja Bhatnagar dan Sindhu Raj dari India, Navee Sasongkroh dan Thummanit Nikomrat dari Thailand, Liz Elizabeth Louisse dari Australia, Ai Hasuda dari Jepang, Cao Zhiwei dan Sun Yijun dari Cina.

Kulon Progo Festival berlangsung tiga hari, yakni dari 24 hingga 26 November 2017.

[Baca juga : Ardhanareshvara, Sajian Pembuka dari Didik Nini Thowok di Kulfest 2017]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com