Mulai Besok, Film "Night Bus" Akan Tayang Lagi di Bioskop Tanah Air

Kompas.com - 29/11/2017, 09:45 WIB
Poster film Night Bus NightBus PicturesPoster film Night Bus
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Night Bus arahan sutradara Emil Heradi akan kembali tayang di jaringan bioskop Tanah Tanah Air. Layar lebar peraih Film Terbaik Festival Film Indonesia itu bisa disaksikan lagi pada 30 November 2017.

"Night Bus memberikan kesempatan kepada pecinta film Indonesia yang belum sempat menyaksikan film ini di bioskop. Semoga penayangan ini bisa lebih baik dari sebelumnya," ujar Emil dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Rabu (29/11/2017).

Namun, penayangan film ini terbatas atau hanya diputar di beberapa gedung bioskop tertentu, yakni di XXI Taman Ismail Marzuki, XXI Plaza Senayan, Mega Bekasi XXI, XXI Ciwalk, XXI Trans Studio Mall, dan XXI Tunjungan 1, 3, dan 5.

Menurut produser sekaligus penulis skenario Night Bus, aktor Teuku Rifnu Wikana, penayangan kembali filmnya itu karena banyaknya permintaan penikmat film usai Night Bus berjaya di FFI 2017.

Baca juga : Night Bus Film Terbaik FFI 2017

Night Bus pernah tayang di bioskop pada April 2017 lalu, namun hanya mampu bertahan selama satu minggu.

"Teman-teman juga sempet tanya kapan Night Bus diputar lagi, kami jadi semangat untuk nyebarin jadwal tayang terbaru film Night Bus pada teman-teman pencinta film Tanah Air," ujar peraih penghargaan Aktor Terbaik FFI 2017 itu.

"Kami bersyukur film ini bisa ditayangkan kembali di beberapa bioskop di Jakarta, Bekasi, Bandung, dan Surabaya yang akan dimulai hari Kamis minggu ini. Semoga animo besar dari masyarakat bisa menambah jumlah layar agar dapat menyapa lebih banyak pecinta film Indonesia yang belum sempat nonton serta penasaran dengan Night Bus," ujar aktor Darius Sinathrya yang juga bertindak selaku produser.

Film bergenre drama-thriller ini bercerita tentang sebuah bus yang mengangkut beberapa penumpang menuju Sampar, sebuah kota yang terkenal kaya akan sumber daya alamnya. Sampar dijaga ketat oleh aparat pemerintah pusat dari para milisi pemberontak berjuluk pasukan Samerka (Sampar Merdeka).

Baca juga : Ini Dia Sinopsis Night Bus, Film Terbaik FFI 2017

Namun, para penumpang bus itu tak menyadari kehadiran penyusup dalam bis mereka. Ia membahayakan semua penumpang karena menjadi orang paling dicari oleh kedua pihak yang bertikai, perintahnya temukan hidup atau mati.

Night Bus menghadirkan sejumlah aktor ternama Indonesia, di antaranya Tio Pakusadewo, Teuku Rifnu Wikana, Lukman Sardi, dan Donny Alamsyah.

Dalam ajang FFI 2017, Night Bus diganjar 6 penghargaan untuk kategori Film Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Penulis Skenario Asli Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Busana Terbaik hingga Penata Rias Terbaik.

Baca juga : Cerita Lain dari Kemenangan Night Bus di FFI 2017

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X