Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Hardcore, Madball, hingga Payung Teduh Bakal Guncang JakCloth YES 2017

Kompas.com - 29/11/2017, 16:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival clothing dan musik terbesar di Indonesia, JakCloth, selalu menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun mancanegara di panggung musiknya.

Untuk penutup tahun pada 6 hingga 10 Desember nanti, JakCloth yang bertema Year End Sale (YES) 2017 akan dimeriahkan oleh dua band metal dari Amerika Serikat. Ada Madball yang beraliran hardcore dan band metalcore, Miss May I.

JakCloth siap digelar di Gambir Expo, Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kalau di JakCloth kalau band luar sebenarnya lebih ke yang ditawarin agen ya. Cuma enggak semua yang ditawarin kami pilih. Kami pikir Madball belum pernah tampil di Jakarta, makanya kami deal," kata CEO Lian Mipro selaku penyelenggara JakCloth, Ucok Nasution, dalam konferensi pers di Jakarta Design Center, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017).

[Baca juga : Menari dan Bernyanyi Bersama GAC di JakCloth Summer Fest 2016 ]

Selain dua band rock itu, penyanyi Raisa, Payung Teduh, Naif, Tulus, Mocca, Endank Soekanti, Burgerkill, Barasuara, Souljah, juga nantinya memeriahkan panggung musik JakCloth YES 2017.

Selebihnya, ada pula Vierratale, The Changcuters, Rocket Rockers, Jaz, The S.I.G.I.T, Pee Wee Gaskins, Killing Me Inside, Gangstarasta, DJ Yasmin, Last Child, dan lainnya.

"Mereka bakal manggung di empat panggung berbeda dengan skala besar, di mana bakal memuaskan mata dan telinga para Jakclothers," ujar Ucok.

Di samping sekitar 200 penampil itu, JakCloth YES 2017 juga menyuguhkan 450 clothing brand lokal untuk para pecinta distro di Indonesia.

[Baca juga : Belanja Sambil Dengar Musik di JakCloth Year End Sale]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com