Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rich Chigga Akan Pulang Kampung untuk DWP 2017

Kompas.com - 29/11/2017, 20:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi rap muda yang kini berkarier di AS, Brian Emanuel, yang dikenal sebagai Rich Chigga, akan pulang kampung.

Setelah berkeliling AS untuk tur, pelantun "Dat $tick" itu akan menyapa para penikmat musik Tanah Air di panggung Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 15 dan 6 Desember 2017.

Sebelumnya, Rich Chigga pernah tampil dalam festival musik We The Fest 2016.

"Kayaknya ini waktu yang tepat buat Brian pulang dan memang udah lama banget dia enggak main di negaranya sendiri. Kemarin sempat tur di Amerika, sukses banget, dan dia udah lama banget pengin perform di Indonesia lagi," kata Assistant Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita, usai jumpa pers di Blowfish, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017). 

"Dia kayak the most wanted guy in Indonesia. Karena pas bawa dia di WTF 2016, lagunya baru satu," sambungnya.

Sarah bercerita bahwa tak sulit mengundang Rich Chigga pulang ke Indonesia untuk manggung.

"Ada yang bilang dia susah dihubungi, padahal dia easy banget, ngobrolnya gampang. Sehabis WTF kami masih kontak-kontakan walaupun dia sibuk tur di Amrik," kata Sarah.

Nantinya, Rich Chigga tak tampil sendiri, melainkan dengan kawan-kawannya yang tergabung dalam kumpulan hiphop 88Rising. Ada rapper High Brothers, Keith Ape, serta Joji.

"Dia pengin sifatnya ada konsepnya, which is kami bawa barengan gengnya dia sekalian. So, di rumahnya dia sendiri, tapi bawa temen-temennya sendiri di 88 Rising," ucap Sarah.

Sejumlah artis musik lain dari Indonesia juga akan meramaikan panggung DWP tahun ini, antara lain Yesterday Afternoon Boys, Isha Hening, Andre Dunant, dan Devarra.

Dari mancanegara ada, antara lain, Hardwell, Steve Aoki, Flume, Tiësto, DVBBS, Marshmello, Vini Vici, Robin Schulz, dan Galantis.

Tiket DWP terdiri dari GA (2 Day Pass) Rp 800.000 untuk early entry sebelum pukul 19.00 WIB dan Rp 920 ribu untuk presale; VIP Gold (2 Day Pass) Rp 2 juta untuk presale.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com