Fade2Black Gandeng Produser Hip-hop asal Yogyakarta

Kompas.com - 29/11/2017, 21:22 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengakhiri kerja sama dengan pemain bas Bondan Prakoso, grup rap Fade2Black kini menggandeng produser hip-hop asal Yogyakarta, Lacos, untuk membantu proses pengerjaan album perdana mereka yang bertajuk Tabik!.

Hal itu dikatakan salah satu personel fade2Black, Tito Budidwinanto, dalam jumpa pers peluncuran album Tabik! di Texas Chicken, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/11/2017).

"Album ini musiknya dibantu oleh salah satu produser hip-hop dari salah satu komunitas hip-hop terbesar di Yogyakarta, namaya Lacos," ucap Tito.

Lacos banyak memberikan sentuhan hip-hop pada aransemen lagu-lagu yang direkam grup rap dengan anggota Tito, Eza, Ari dan Coki itu.

Baca juga : Tabik!, Salam dari Fade2Black untuk Industri Musik Indonesia

"Dia salah satu orang yang intelegensinya tinggi untuk hip-hop. Kami dibantu sama dia untuk urusan beat, untuk komposisi musik dan aransemen kami tetap bisa bareng," ujar Tito.

"Maksudnya kami diarahkan untuk tetap bertahan dengan dunia hip-hop-nya dengan sentuhan Lacos," lanjutnya.

Meski demikian, Tito menyebutkan bahwa Bondan sempat menawarkan diri untuk membantu penggarapan album perdana Fade2Black, namun tidak terlaksana karena terhambat kesibukan masing-masing.

Baca juga : Bondan Prakoso Kecantol Jalur Musik Indie

"Bondan sempet nawarin cuma karena masalah waktu yang sibuk dan domisili Bondan di Bintaro, kami di Bogor, jadi ya we do it or own way, kami tetep minta rujukan," tambahnya.

Nama Fade2Black mulai dikenal sejak mereka berkolaborasi dengan Bondan Prakoso. Grup Bondan Prakoso & Fade2Black telah merilis empat album dari 2005 hingga 2012.

Namun, mereka memutuskan untuk berpisah dan mengejar mimpi mereka masing-masing sejak 2013 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.