Anggun Tuangkan Hasil Pemikirannya ke dalam Album Baru

Kompas.com - 03/12/2017, 18:29 WIB
Anggun Cipta Sasmi dalam wawancara khusus oleh Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). Dalam kesempatan ini Anggun bercerita tentang singel terbarunya, yang berjudul What We Remember, dan rencana peluncuran albumnya yang kedelapan. Dok AGUNG AJI NUGRAHAAnggun Cipta Sasmi dalam wawancara khusus oleh Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). Dalam kesempatan ini Anggun bercerita tentang singel terbarunya, yang berjudul What We Remember, dan rencana peluncuran albumnya yang kedelapan.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Anggun Cipta Sasmi (43) mencipta sendiri singel barunya, "What We Remember". Bagi Anggun, mencipta lagu tidaklah mudah.

"Nah, kalau kita nulis, harus makan waktu, karena kalau nulis kan mikir dulu, ngebayangin dulu, diganti ini-itu," kata Anggun dalam wawancara eksklusif oleh Kompas.com di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Baca juga: Anggun Buka Lembar Kenangan Positif Penyuka Musiknya

Anggun juga mengatakan bahwa, selain singel itu, album yang akan dirilisnya pada 8 Desember 2017 merupakan hasil pemikirannya dalam menjalani hidup.

"Jadi, yang aku persembahkan adalah hasil pemikiran seorang wanita Indonesia, yang tinggal di luar (negeri), yang sudah melewati banyak hal. Normal lah usia aku sudah 43 tahun, sudah jadi ibu. Jadi, pengalaman aku itu banyak. Ini yang ingin aku bagi," ucap Anggun, yang menetap di Perancis.

Baca juga: Anggun C Sasmi Rilis What We Remember

Selain itu, Anggun menyebut pula bahwa tak ada perbedaan antara singel barunya dan albumnya nanti dengan yang sebelumnya, kecuali pada isi alias lirik lagu-lagunya.

"Ya, perbedaan hanya isinya, isi liriknya, lagu-lagunya beda, (karena) pengalamannya beda. Jadi, waktu itu (untuk lagu-lagu terdahulu), aku cuma mau nulis tentang hal ini. Sekarang mungkin lebih lebar lagi. Nanti mungkin album selanjutnya akan berbeda lagi," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X