Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun Tuangkan Hasil Pemikirannya ke dalam Album Baru

Kompas.com - 03/12/2017, 18:29 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Anggun Cipta Sasmi (43) mencipta sendiri singel barunya, "What We Remember". Bagi Anggun, mencipta lagu tidaklah mudah.

"Nah, kalau kita nulis, harus makan waktu, karena kalau nulis kan mikir dulu, ngebayangin dulu, diganti ini-itu," kata Anggun dalam wawancara eksklusif oleh Kompas.com di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Baca juga: Anggun Buka Lembar Kenangan Positif Penyuka Musiknya

Anggun juga mengatakan bahwa, selain singel itu, album yang akan dirilisnya pada 8 Desember 2017 merupakan hasil pemikirannya dalam menjalani hidup.

"Jadi, yang aku persembahkan adalah hasil pemikiran seorang wanita Indonesia, yang tinggal di luar (negeri), yang sudah melewati banyak hal. Normal lah usia aku sudah 43 tahun, sudah jadi ibu. Jadi, pengalaman aku itu banyak. Ini yang ingin aku bagi," ucap Anggun, yang menetap di Perancis.

Baca juga: Anggun C Sasmi Rilis What We Remember

Selain itu, Anggun menyebut pula bahwa tak ada perbedaan antara singel barunya dan albumnya nanti dengan yang sebelumnya, kecuali pada isi alias lirik lagu-lagunya.

"Ya, perbedaan hanya isinya, isi liriknya, lagu-lagunya beda, (karena) pengalamannya beda. Jadi, waktu itu (untuk lagu-lagu terdahulu), aku cuma mau nulis tentang hal ini. Sekarang mungkin lebih lebar lagi. Nanti mungkin album selanjutnya akan berbeda lagi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com