Anaknya Diprediksi Lahir pada Musim Liburan, Sandra Dewi Was-was

Kompas.com - 03/12/2017, 20:30 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sandra Dewi mengaku was-was menjelang kelahiran anak pertamanya. Sandra diperkirakan melahirkan pada pertengahan Desember 2017 hingga awal Januari 2018.

"Masalahnya due date saya itu pas holiday, jadi saya worry-nya itu," ujar Sandra dalam sebuah acara di AEON Mall Cakung, Jakarta Timur, Minggu (3/12/2017).

Penyebab ia khawatir adalah dokter kandungannya sudah mengatakan akan berlibur akhir tahun ini.

"Makanya saya deg-degan, tapi saya sih mudah mudahan pas lahiran dokternya ada ya. Siapa ajalah hahaha," kata Sandra.

Ia mengakui dokternya sudah menenangkannya bahwa usia kandungan anak pertama biasanya lebih lama, bisa 39 hingga 40 minggu.

"Itu berarti kalau 40 minggu saya 10 bulan. Tapi 38 sampai 40 minggu itu saya harus siaga. Kapan aja anaknya bisa keluar. Sekarang udah sembilan bulan lewat dikit," ucapnya.

Soal akan melahirkan secara normal atau lewat operasi caesar, Sandra hingga saat ini belum tahu. Ia harus terlebih dulu menjalani pengukuran pinggul dan kepala calon bayinya pada 18 Desember 2017 nanti.

Baca juga : Hamil 9 Bulan, Sandra Dewi Lahirkan 8 Bisnis Baru

"Kebetulan anaknya cukup besar. Jadi nanti diukur pinggul (saya) dan kepala baby-nya, terus lebar leher rahim Baru bisa memastikan ini bisa lahir normal enggak dan kapan lahirannya. Jadi leher itu yang menentukan keluarnya cepet apa enggak," ujar Sandra.

Baca juga : Sandra Dewi: Anak Saya Bawa Rezeki Banget

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.