Nadine Chandrawinata Tak Tahu soal Senjata Api Ilegal Gatot Brajamusti

Kompas.com - 05/12/2017, 17:04 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata mengaku tidak tahu menahu bahwa senjata api ilegal yang ditemukan polisi adalah milik terdakwa Gatot Brajamusti.

Hal itu diungkapkan oleh Nadine saat menjadi saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

Nadine menjadi saksi dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal yang menyeret Gatot sebagai terdakwa lantaran ia sendiri ikut terlibat sebagai pemain film Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita.

Gatot yang bertindak sebagai produser sekaligus bintang utama film tersebut mengaku bahwa senjata api yang ia miliki tersebut merupakan properti yang digunakan untuk keperluan shooting Azrax.

Baca juga : Nadine Chandrawinata Hadiri Persidangan Gatot Brajamusti

Namun, Nadine mengaku sebaliknya. Dia merasa tak melihat adanya senjata api yang digunakan sebagai properti shooting.

"Senjata api saya tidak melihat, karena saat shooting tidak ada (senjata api)," kata Nadine kepada majelis hakim dalam persidangan.

Nadine mengaku tidak memegang senjata apapun dalam film tersebut. Ia hanya berperan sebagai seorang wartawan.

Nadine menjalani proses shooting Azrax di Jakarta dan sebuah pabrik di Tangerang hanya kurang dari satu bulan. Dia menekankan, tak ada adegan tembak menembak yang dilakoninya selama terlibat dalam proses pengambar film tersebut.

"Enggak ada scene saya tembak menembak," kata Nadine.

Baca juga : Kuasa Hukum Gatot Brajamusti: JPU Lakukan Keteledoran

Dalam berita acara pemeriksaan (BAP), Nadine mengungkapkan bahwa dirinya baru tahu senjata api tersebut adalah sungguhan. Ia tidak tahu kalau senjata api sungguhan itu dipergunakan dalam shooting.

"Baru tahu (senjata api sungguhan) di kantor polisi aja," kata Nadine.

Selain Nadine, persidangan terhadap kasus kepemilikan senjata api ilegal dan satwa liar juga menghadirkan sutradara Dedi Setiadi. Dedi menjadi sutradara untuk film yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.