Nadine Chandrawinata Lega Usai Beri Kesaksian Kasus Senjata Api Ilegal

Kompas.com - 05/12/2017, 17:32 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata mengaku lega setelah menjadi saksi dalam persidangan kasus kepemilikan senjata api ilegal dan satwa liar dengan terdakwa Gatot Brajamusti.

"Ya lega. Untungnya enggak dipanggil-panggil lagi karena kan sebelumnya berhalangan. Terus tidak bisa hadir dan suratnya juga tidak sampai," kata Nadine seusai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

"Jadi hari ini saya datang, semua tuntas, semua jelas, dan mudah-mudahan semua nanti berjalan dengan lancar dan keadilan tercapai," sambung dia.

Nadine menjadi saksi lantaran pernah terlibat dalam film Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita. Film itu menggunakan senjata-senjata yang diduga adalah senjata api ilegal.

Baca juga : Nadine Chandrawinata Tak Tahu soal Senjata Api Ilegal Gatot Brajamusti

Berdasarkan pengakuan Nadine dalam persidangan, ia tidak tahu menahu bahwa senjata tersebut apakah dimiliki Gatot atau tidak. Sebab Nadine yang berperan sebagai wartawan tidak menggunakan senjata ketika bermain dalam film tersebut.

Lebih lanjut Nadine mengatakan, kedatangan dia adalah untuk memenuhi panggilan dari jaksa penuntut umum.

"Saya hanya membantu untuk memperlancar semua pengadilan supaya lancar dan mendapatkan keadilan yang benar," kata dia.

Baca juga : Saksi Korban Menangis di Persidangan Gatot Brajamusti

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.