Melihat Para Pendekar Film Wiro Sableng 212

Kompas.com - 06/12/2017, 14:16 WIB
Film Wiro Sableng 212 Lifelike PicturesFilm Wiro Sableng 212
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah rumah terbakar dilahap si jago merah. Kayu-kayu pun berjatuhan memporak-porandakan seisi rumah.

Rara Murni (Aghniny Haque), adik Raja Kamandaka (Dwi Sasono) berupaya melarikan diri bersama Pangeran (Yusuf Mahardika) dengan menunggangi seekor kuda.

Penggalan gambar tersebut merupakan sebuah cuplikan di balik layar proses pembuatan film Wiro Sableng 212.

Judulnya adalah "Production Diary Day 74 - Behind the Scenes: Wiro Sableng", yang tayang di channel rumah produksi Lifelike Pictures berdurasi 1 menit pada 30 November 2017.

Mahesa Birawa (Yayan Ruhian) dan Kaligundil (Dian Sidik) berikut para pasukannya sedang menebar teror.

Di bagian lain, Wiro Sableng (Vino G Bastian), meski hanya terlihat dari belakang, tampak sedang menggoda Ketut Ireng (Habibie).

Ketut adalah anggota Empat Brewok dari Gua Sangreng bersama Seta Inging (Cuping Topan), Pitala Kuning (Mardi), dan Bergola Wungu (Asta).

Sementara Raja Kamandaka diperlihatkan sedang mencabut sebuah pedang dari sarungnya di tengah kegelapan. Ada pula Permaisuri (Marcella Zalianty), istri Raja Kamandaka berikut adiknya Werku Alit (Lukman Sardi) yang berjenggot dan berkepala plontos.

Lalu adegan penutup dihiasi dengan melayangnya Kapak Geni 212 milik Wiro Sableng yang tengah berputar-putar di sebuah ruangan.

Film Wiro Sableng 212 yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko memulai proses shooting pada 21 Agustus 2017. Berdasarkan keterangan resmi Lifelike Pictures, film tersebut memakan waktu 74 hari shooting di enam lokasi dengan delapan set.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X