Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalani Diet, Tulus Tak Kurangi Frekuensi Makan

Kompas.com - 06/12/2017, 16:47 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang berbeda pada penampilan penyanyi dan pencipta lagu Muhammad Tulus (30). Pelantun "Monokrom" ini kini tampak ramping. Ia sedang menjalani diet.

"Saya bukannya mengurangi makan. Justru saya sering makan dengan durasi setiap dua setengah jam, tapi porsinya dikurangi," ungkap Tulus dalam jumpa pers di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017).

Baca juga: Tampil Langsing, Olivia Zalianty Mengaku Tak Jalani Diet

Tulus menyebut bahwa yang dijalaninya merupakan diet carbo cut atau mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang mengandung karbohidrat.

"Intinya, kalau gue itu makan karbo, biar enggak gendut jadi dipotong setengah. Tapi, kan enggak kenyang, jadi gue makan snack sehat. Setelah itu, baru dilanjutin dengan makan biasa," ucapnya.

Baca juga: Jalani Diet Vegan, Sophia Latjuba Masak Sendiri

Hasilnya, kini berat badan pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, pada 20 Agustus 1987 ini turun pelan-pelan. Ia juga berolah raga.

"Pelan-pelan, semuanya pelan-pelan. Ini juga masih jalan. Tapi, mungkin pas pertama kali kepikiran itu awal tahun lalu. Kan salah satu bagian dari resolusi tahun ini juga, pengin hidup sehat, pengin olah raga," ucapnya.

Baca juga: Jalani Diet Ketat, Jimin ?BTS? Sering Pingsan Saat Latihan Tari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com