Tatjana Saphira Butuh Satu Bulan Menyelami Hulya

Kompas.com - 09/12/2017, 12:45 WIB
Artis peran Tatjana Saphira berpose seusai sesi wawancara saat promo film Ayat-ayat Cinta 2 di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jumat (8/12/2017). Tatjana memerankan tokoh Halyu dalam film yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 21 Desember 2017. KOMPAS.com/ARI PRASETYOArtis peran Tatjana Saphira berpose seusai sesi wawancara saat promo film Ayat-ayat Cinta 2 di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jumat (8/12/2017). Tatjana memerankan tokoh Halyu dalam film yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 21 Desember 2017.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tatjana Saphira membutuhkan waktu satu bulan untuk mendalami karakter Hulya, perannya dalam film Ayat Ayat Cinta 2.

"Satu bulan lah kami melakukan persiapan bersama acting coach, bersama pemain lain, intensif reading dan latihan," ucap Tatjana saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

Tatjana harus membiasakan diri dulu menjadi karakter Hulya yang menurut dia sangat jauh berbeda dari pribadinya yang asli.

"Hulya itu karakternya lebih outgoing daripada aku. Lebih banyak omong dan lebih ekspresif. Enggak ada mirip-miripnya sama sekali, totally different person," ujarnya.

Karena tokoh Hulya ini penggambaran dalam novel "Ayat Ayat Cinta" pertama dan kedua --yang merupakan karya Habiburrahman El Shirazy-- dan filmnya berbeda, Tatjana akhirnya fokus menyelami perannya itu 100 persen lewat skenario saja.

Baca juga : Mengenal Hulya, Pemberi Warna Baru dalam Ayat Ayat Cinta 2

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi untuk membangun dan mengembangkannya aku ambil guidline-nya tuh dari script. Untuk pendalamannya ada latihan dan menggali lebih dalam lagi," ucap Tatjana.

Saat menyaksikan Ayat Ayat Cinta 2 dalam gala premiere di XXI Epicenturum, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017), Tatjana mengaku puas dengan hasilnya.

"Puaslah. Itu adalah hasil kerja keras kami semua. Pas nonton tuh yang diinginkan apa yang terjadi behind the scene. Capeknya, struggle-nya kami untuk bisa melakukan adegan itu dengan baik. Senang melihat itu sudah dijahit menjadi sebuah film di layar lebar," ujar Tatjana.

Baca juga : Tatjana Saphira Anggap Fedi Nuril seperti Abang

Film Ayat Ayat Cinta 2 berkisah tentang kelanjutan kisah Fahri Abdullah (Fedi Nuril) yang kini hidup sebagai dosen di Edinburgh, Jerman. Istrinya, Aisyah sudah tujuh bulan menghilang saat menjadi sukarelawan di Jalur Gaza.

Kemudian, muncul Hulya (Tatjana Saphira) yang membuat Fahri menjadi bimbang.

Layar lebar arahan sutradara Guntur Soeharjanto ini juga menghadirkan sederet aktor kawakan Indonesia. Ada Mathias Muchus, Dewi Sandra, Chelsea Islan, Dewi Irawan, dan lainnya.

Ayat Ayat Cinta 2 akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X