Asri Welas dan 100 Anak Didiknya Menari untuk Galang Dana

Kompas.com - 10/12/2017, 20:01 WIB
Asri Welas ditemui di Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Minggu (10/12/2017). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGAsri Welas ditemui di Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Minggu (10/12/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang juga pembawa acara Asri Welas (38) menari dalam sebuah acara penggalangan dana bantuan di Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Minggu (10/12/2017).

Asri mengajak 100 anak didiknya dalam sanggar tari miliknya .

"Ini acara galang dana bekerja sama dengan kitabisa.com untuk PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini yang ada di Kalimantan dan Papua bersama rekan-rekan artis," ucapnya.

"Saya berpikir, apa yang bisa Sanggar Tari Asri Welas lakukan untuk sesama. Kalau kami di sini kan sudah enak ya, mau sekolah fasilitasnya sudah nyaman. Jadi, saya ajari juga anak-anak sanggar tari saya membantu mereka yang ada di daerah-daerah supaya bisa bersekolah dengan enak," ucapnya pula.

Baca juga: Asri Welas: Banyak Tokoh yang Sudah Berbuat Banyak

Selain menari, 100 anak itu juga diajak oleh Asri menyumbang sebagian dari uang jajan mereka.

"Seratus anak dari sanggar tari saya yang nanti nari di sini. Kami dari kemarin galang dana itu pakai kotak (sumbangan) gitu. Jadi, uang jajan anak-anak dimasukkan ke kotak itu dari sebulan yang lalu. Di kotak itu ada tulisan 'Ayo isi untuk donasi PAUD Sambas dan Papua'," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Asri Welas Bersyukur Saat Doanya Terwujud

Asri Welas percaya bahwa apa yang ia dan anak-anak didiknya sumbangkan akan bermanfaat bagi anak-anak di Kalimantan dan Papua.

"Biarpun saya cuma bisa bantu di hal-hal kecil gini, ya enggak apa-apa. Mau bantu dibidang pemerintahan, saya bukan orang yang berwenang. Jadi, ya saya lakukan apa yang saya bisa lakukan sama anak-anak dari sanggar tari saya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.