Transaksi Streaming Lagu "Surat Cinta Untuk Starla" Capai Sejuta Lebih

Kompas.com - 13/12/2017, 20:53 WIB
Kiri ke kanan: Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen, enyanyi Surat Cinta untuk Starla Virgoun, sutradara film Pengabdi Setan Joko Anwar, pemeran tokoh ibu di film Pengabdi Setan Ayu Laksmi, dan Products Communications Head Google Indonesia Putri Silalahi berfoto dalam acara pengumuman Google Year in Search 2017 di Jakarta, Rabu (13/12/2017).
Oik Yusuf/KOMPAS.comKiri ke kanan: Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen, enyanyi Surat Cinta untuk Starla Virgoun, sutradara film Pengabdi Setan Joko Anwar, pemeran tokoh ibu di film Pengabdi Setan Ayu Laksmi, dan Products Communications Head Google Indonesia Putri Silalahi berfoto dalam acara pengumuman Google Year in Search 2017 di Jakarta, Rabu (13/12/2017).
Penulis Reni Susanti
|
EditorBestari Kumala Dewi

BANDUNG, KOMPAS.com - Penyanyi Virgoun Tambunan merasa sangat terbantu dengan media musik streaming. Secara tidak langsung, media musik streaming seperti Langit Musik membantu mempromosikan lagu-lagunya.

"Membantu banget untuk promokan lagu atau album. Semua orang bisa mudah untuk mengakses lagu, tinggal pake smartphone saja," ujar Virgoun kepada Kompas.com, belum lama ini.

Mengenai sumber inspirasi, Virgoun mengaku lagu-lagunya terinspirasi dari keluarga. Termasuk lagu "Surat Cinta Untuk Starla" yang terinspirasi dari anaknya. Starla sendiri diambil dari nama buah hatinya bersama Inara Bexxa.

"Secara umum, lagu ini lebih menggambarkan cinta sejati," ungkapnya.

[Baca juga : Virgoun Persembahkan Surat Cinta untuk Starla ]

Lagu "Surat Cinta Untuk Starla" ini sukses di pasaran. Bahkan, di Langit Musik sudah lebih dari satu juta transaksi streaming lagu tersebut. Begitupun dengan Nada Sambung Pribadi (NSP) Telkomsel, sudah diaktifkan 100.000 pelanggan.

General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel Agustiyono mengatakan, platform layanan musik digital ini kini telah menjadi standar utama bagi para seniman musik untuk memberikan kemudahan bagi penggemarnya dalam mengakses hasil karya yang mereka ciptakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga : Surat Cinta untuk Starla Bikin Jefri Nichol Jadi Seniman Mural]

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.