Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi Streaming Lagu "Surat Cinta Untuk Starla" Capai Sejuta Lebih

Kompas.com - 13/12/2017, 20:53 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Penyanyi Virgoun Tambunan merasa sangat terbantu dengan media musik streaming. Secara tidak langsung, media musik streaming seperti Langit Musik membantu mempromosikan lagu-lagunya.

"Membantu banget untuk promokan lagu atau album. Semua orang bisa mudah untuk mengakses lagu, tinggal pake smartphone saja," ujar Virgoun kepada Kompas.com, belum lama ini.

Mengenai sumber inspirasi, Virgoun mengaku lagu-lagunya terinspirasi dari keluarga. Termasuk lagu "Surat Cinta Untuk Starla" yang terinspirasi dari anaknya. Starla sendiri diambil dari nama buah hatinya bersama Inara Bexxa.

"Secara umum, lagu ini lebih menggambarkan cinta sejati," ungkapnya.

[Baca juga : Virgoun Persembahkan Surat Cinta untuk Starla ]

Lagu "Surat Cinta Untuk Starla" ini sukses di pasaran. Bahkan, di Langit Musik sudah lebih dari satu juta transaksi streaming lagu tersebut. Begitupun dengan Nada Sambung Pribadi (NSP) Telkomsel, sudah diaktifkan 100.000 pelanggan.

General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel Agustiyono mengatakan, platform layanan musik digital ini kini telah menjadi standar utama bagi para seniman musik untuk memberikan kemudahan bagi penggemarnya dalam mengakses hasil karya yang mereka ciptakan.

[Baca juga : Surat Cinta untuk Starla Bikin Jefri Nichol Jadi Seniman Mural]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com