Pesan David Foster untuk Para Musisi

Kompas.com - 15/12/2017, 11:00 WIB
|
EditorKistyarini

SINGAPURA, KOMPAS.com - Komposer kenamaan David Foster mengatakan bahwa faktor X dan perilaku baik akan menentukan masa depan seorang musisi.

"Ambisi adalah faktor X yang bisa memotivasi untuk mencapai kesuksesan. Tapi, seseorang perlu memiliki perilaku yang baik untuk bisa sukses," ujar Foster di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (14/12/2017).

Foster pun mencontohkan penyanyi kenamaan Beyonce (36). Menurut Foster, penyanyi asal Amerika Serikat itu memiliki semua unsur yang ia sebut.

"Beyonce memiliki kepribadian yang baik. Itu menjadikan dia superstar yang hebat. Semua orang takjub kepadanya," kata Foste.

Foster berkeyakinan jika para penyanyi memiliki hal tersebut, maka potensinya bisa berkembang di industri musik yang dimasukinya.

"Aku selalu mencari penyanyi terbaik selama karierku, seperti Michael Buble dan Josh Groban. Mereka adalah penyanyi yang luar biasa," katanya.

Sebelumnya diberitakan David Foster didapuk menjadi pembimbing untuk empat penyanyi dari empat negara di Asia Tenggara.

Mereka adalah IV of Spades dari Filipina, KUIZZ dari Malaysia, Miss Lou dari Singapura, dan Abirama dari Indonesia.

Selain menjadi mentor dari empat bakat muda tersebut, Foster juga mengemban misi mengampanyekan program Dreams Come True yang diinisiasi maskapai penerbangan AirAsia bekerja sama dengan platform musik digital Spotify.

Baca juga : Penyanyi asal Indonesia Ini Dapat Suntikan Motivasi dari David Foster

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.