Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di DWP 2017, Marshmello Racik "Eta Terangkanlah" dengan Trap Music

Kompas.com - 16/12/2017, 12:46 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Disjoki (DJ) Marshmello menjadi salah satu penampil puncak pada festival musik dance terbesar di Asia Tenggara, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama di JIExpo Kemayoran, Sabtu (16/12/2017). Ia tampil pada Minggu (17/12/2017) dini hari.

DJ yang meracik electronic dance music dengan genre trap dan progressive house itu sukses memanjakan party goers dengan irama atau beat yang menjadi ciri khasnya. Kejutan-kejutan lain tak ketinggalan melengkapi aksi panggungnya.

Pada awal penampilan, Marshmello menyuguhkan lagu-lagunya yang sudah di kenal di Indonesia seperti "Alone" dan "Wolves". Saat lagu "Wolves" yang dia garap bersama Selena Gomez itu dimainkan, Marshmello mengajak party goers bergoyang sekaligus bernyanyi.

"To get to you, to get to you," seru party goers sambil mengangkat tangannya.

Baca juga : R3hab Tampil dengan Multi-genre Musik-musik EDM di DWP 2017

Sentuhan trap music yang khas dengan beat patah-patah yang khas mendominasi penampilan Marshmello. Setelah beberapa menit kemudian, tiba-tiba latar pencahayaan panggung Garuda Land memperlihatkan visual bendera Merah Putih dan trap music Marshmello berubah menjadi lagu yang sempat familiar beberapa waktu lalu di Indonesia.

Aksi Marshmello membuat penonton larut dalam kemeriahan saat acara Djakarta Warehouse Project 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12/2017). Pertunjukan yang berlangsung selama dua hari ini dimeriahkan oleh aksi panggung lainnya antara lain Rich Chigga, Steve Aoki, David Gravel, Hardwell dan lain-lain.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Aksi Marshmello membuat penonton larut dalam kemeriahan saat acara Djakarta Warehouse Project 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/12/2017). Pertunjukan yang berlangsung selama dua hari ini dimeriahkan oleh aksi panggung lainnya antara lain Rich Chigga, Steve Aoki, David Gravel, Hardwell dan lain-lain.

"Eta terangkanlah, eta terangkanlah," demikian penggalan lagu yang dimainkan Marshmello.

Meski lagu itu tenar di sesama orang Indonesia, beberapa party goers dari luar negeri ternyata memahami juga lagu "Eta Terangkanlah". Lagu ini sukses mengejutkan party goers karena diselipkan persis di tengah-tengah permainan beat trap bercampur bumbu progressive house.

Setelah kejutan "Eta Terangkanlah", Marshmello memainkan musik serta beberapa lagu rock populer seperti "Livin' on a Prayer" dari Bon Jovi serta "Sweet Child O' Mine" mililk Guns N' Roses.

Baca juga : Hal-hal yang Berbeda dari DWP 2017

Sepanjang Marshmello tampil, party goers juga diperlihatkan paduan sorotan cahaya dari panggung yang membuat helm putih di kepalanya memancarkan sorot pantulan cahaya warna warni.

Menjelang akhir penampilannya, Marshmello kembali memainkan "Alone" yang kemudian dilanjut dengan "Silence". Dua komposisi ini membawa party goers larut dalam suasana malam.

Saat menutup aksinya di DWP 2017, Marshmello sempat meminta party goers mengangkat tangan sembari dia memegang bendera Merah Putih yang diikuti dengan tepuk tangan meriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com