Setelah Gandeng Siti Nurhaliza, Kini Teuku Shafick Inginkan yang Baru

Kompas.com - 18/12/2017, 15:26 WIB
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer Teuku Shafick mencari tantangan dengan mengorbitkan penyanyi pendatang baru yang bernama Yodan Hendratama atau Jordan. Dia menciptakan sebuah lagu yang masih dirahasiakan judulnya untuk direkam dan dinyanyikan oleh Jordan.

Berkait dengan proyek ini Shafick mengatakan bahwa ia merasa berada di titik yang tepat untuk menjajal tantangan tersebut setelah sebelumya pernah menciptakan lagu-lagu hits seperti "Mendendam" (Marcell), "Cinta Diam Diam" (Febrian), "Tak Mungkin" (Treeji), "Geregetan" (Ayu Ting Ting), "MMS" (Indah Dewi Pertiwi), "Sayang Tapi Belum Cinta" (Ruth Sahanaya), "I'm The Lucky One" (Anwar Zein), "Coba Untuk Mengerti" (Siti Nurhaliza), dan masih banyak lagi.

"Justru saya mencari orang yang baru mau masuk industri. Karena gak dimungkiri, saya bisa dititik ini karena penyanyi-penyanyi dengan nama besar itu. Makanya sekarang saatnya orang lebih percaya dengan nyanyi lagu saya, mudah-mudahan disukai pendengar musik Indonesia," kata Shafick dalam siaran pers, Senin (18/12/2017).

Baca juga : Bagi Siti Nurhaliza, Musik dan Bisnis Sama-sama Istimewa

Shafick mengungkap pertimbangannya memilih Jordan. Kata dia, warna vokal penyanyi berusia 28 tahun itu cocok dengan karakter lagu yang diciptanya.

"Saya lihat sosoknya dulu, kalau diambil dari lagu yang suda ada belum tentu cocok. Makanya saya lihat, cocok, langsung saya buat lagunya. Saya sudah tahu vokalnya dan saya buat sesuai dengan kapasitasnya Jordan sebagai penyanyi," kata Shafick.

Di satu sisi, tak hanya Shafick saja yang mencari tantangan. Jordan pun demikian, ia mencoba keluar dari zona nyamannya ketika bekerja sama dengan anggota 3 Composers itu.

"Saya bernyanyi ini awalnya dari music rock, sekarang ambil jalur mellow karena mengikuti usia dan sudah tidak terlalu idealis. Sekarang ini saya nyanyi yang ringan-ringan saja dan bisa dinikmati oleh pendengar pastinya," kata Jordan.

"Untuk musiknya walaupun slow tapi tetap ada unsur rocknya. Dinyanyikan dengan olah vokalnya Jordan yang agak rock, jadi sesuatu yang berbeda," timpal Shafick.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.