Adinia Wirasti Beri Dukungan Psikologis untuk Aurora Ribero

Kompas.com - 22/12/2017, 09:22 WIB
Bintang film Susah Sinya, Aurora Ribero, dalam wawancara di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (14/12/2017). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGBintang film Susah Sinya, Aurora Ribero, dalam wawancara di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (14/12/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Adinia Wirasti memberikan dukungan psikologis kepada pemain pendatang baru, Aurora Ribero, untuk membantunya berakting.

Sebagai informasi, Adinia memerankan karakter Ellen, ibu dari Kiara yang yang dimainkan oleh Aurora, dalam film Susah Sinyal.

"Kalau mau ngebantu, aku lebih ke support psikologis," kata Adinia saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, baru-baru ini.

Contohnya, pemeran Karmen dalam film Ada Apa dengan Cinta? itu menyarankam kepada Aurora untuk memperhatikan akting Adinia sebagai Ellen, dari gaya bicara hingga gerak-geriknya.

Dalam film arahan Ernest Prakasa itu, tokoh Kiara digambarkan sebagai remaja yang lugas dan tegas sama seperti ibunya.

"Aku bilang ke Kiara 'kamu perhatiin aku aja ya. Kebiasan-kebiasannya ditiru, cara ngomong dan kelugasannya gimana'. Begitu kami masuk ke adegan udah mirroring banget. Judesnya udah sama hehehe," ujar Adinia.

Aurora menimpali bahwa sebelum shooting, ia belajar mengasah aktingnya terlebih dulu dengan pelatih akting. Bagaimana mendalami karakter seorang Kiara dan bagaimana berakting senatural mungkin.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Belajar nangis. Kalau scene-scene sama Oma itu happy banget gitu. Cara mendalami karakter, dibedah. Apa yang dia suka. Yang paling beda tambah umur. Di film 17 tahun, aslinya 14 tahun," kata Aurora.

Baca juga : Pertanyaan yang Selalu Dilontarkan Adinia Wirasti ke Ernest Prakasa

Film Susah Sinyal berkisah tentang Ellen (Adinia Wirasti), pengacara sukses sekaligus seorang orangtua tunggal, dan putrinya Kiara (Aurora Ribero), seorang remaja 17 yang berwatak pemberontak. Mereka tak akur karena Ellen tak pernah punya waktu untuk Kiara.

Baca juga : Adinia Wirasti Dapat Pelajaran Berharga dari Film Susah Sinyal

Hingga ibunda Ellen, Agatha (Niniek L Karim), terkena serangan jantung yang membuat mereka terguncang. Peristiwa itu kemudian membawa Ellen dan Kiara ke sebuah perjalanan ke Sumba untuk memperbaiki hubungan mereka.

Susah Sinyal akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 21 Desember 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X