Slankers Memanas, Slank Kumandangkan Lagu Garuda Pancasila

Kompas.com - 26/12/2017, 22:52 WIB
Slank menggelar konser hari ulang tahun ke-34 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (26/12/2017). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanSlank menggelar konser hari ulang tahun ke-34 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (26/12/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan Slankers yang menghadiri konser perayaan hari ulang tahun ke-34 Slank memanas di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (26/12/2017).

Ketika "Mars Slankers" dinyanyikan, Kaka langsung menghentikan lagu tersebut di tengah-tengah ketika akan memasuki bagian refrain. Kaka langsung menegur Slankers yang memicu keributan.

Slank mengimbau Slankers yang ribut untuk segera keluar. Ia mengkritik para Slankers yang mengibarkan bendera asal daerah masing-masing. Menurut Kaka, Slankers adalah satu-kesatuan di bawah bendera Slank tanpa memandang asal daerah.

"Ini benderanya Slank. Ayo salaman semuanya," kata Kaka.

[Baca juga : Slankers Padati Area Konser HUT ke-34 Slank ]

Melihat seruan Kaka, Bimbim mengambil aba-aba. Lagu nasional "Garuda Pancasila" langsung dikumandangkan oleh Slank dengan musik rock. Slankers pun ikut menyanyi. Mereka terbakar rasa nasionalisme. Suasana kembali kondusif dan disambut Slank dengan menyanyikan "Samber Geledek".

Sederet lagu telah dinyanyikan oleh band yang berdiri sejak 26 Desember 1983 tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Slank membuka penampilannya sejak pukul 20.35 WIB. Sebelumnya, para personel beriringan mengendarai sepeda motor Vespa untuk menuju belakang panggung.

Sehari sebelumnya Senin (25/12/2017), Slank telah menggelar pengajian syukuran di markas mereka, Gang Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (25/12/2017).

[Baca juga : Para Menteri Ucapkan Selamat HUT ke-34 untuk Slank]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.