Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Mendadak Jadi Tempat Curhat karena "Susah Sinyal"

Kompas.com - 27/12/2017, 17:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

 

BEKASI, KOMPAS.com - Komika dan sutradara Ernest Prakasa dan istrinya, Meira Anatasia, mendadak menerima banyak curahan hati usai film mereka, Susah Sinyal, tayang di bioskop.

Ditemui di Grand Mall Bekasi, Jawa Barat, Ranu (27/12/2017), Ernest bercerita direct message (DM) Instagram-nya penuh cerita unik para ibu dan anak yang sudah menonton filmnya.

"Nah, di Susah Sinyal ini banyak sekali ibu dan anak yang nonton bareng dan ngerasa bukan tertohok lagi, tapi terjleb-jleb. Aku banyak banget terima cerita yang aneh-aneh. Banyak banget di DM instagram aku dan Meira," ujar Ernest.

Salah satunya adalah kisah yang diceritakan seorang staf DPRD dari wilayah Sumatera. Sebagai ibu yang bekerja, dia merasa sangat tertampar selama menonton film Susah Sinyal.

Baca juga : Susah Sinyal, Film Paling Menantang bagi Ernest Prakasa

Tak sampai di situ, yang lebih menohok lagi, selesai nonton anaknya berkomentar bahwa ia mirip tokoh Ellen (Adinia Wirasti) yang selalu sibuk bekerja.

"Anaknya bilang, 'Ellen sibuk ya kayak mama', dia yang pas nonton tertampar-tampar, terus anaknya kayak nebelin lagi. Dia bilang mau memperbaiki hubungan dengan anaknya," kata Ernest.

Ada lagi seorang anak yang bercerita sempat merajuk atau ngambek pada ibunya karena batal tonton Susah Sinyal gara-gara sang ibu yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online terjebak macet.

"Anaknya sempet ngambek mamanya enggak dateng, tapi selesai nonton dia langsung merasa bersalah sama mamanya," kata Ernest.

Hal-hal seperti itu yang bagi Ernest adalah apresiasi yang sangat berharga. Meski ia sangat senang film ketiganya ini mendapat 690.775 dalam waktu enam hari.

"Tentu kami seneng kalau film laku, tapi bisa menyentuh hidup orang dengan cara seperti itu tuh lumayan lebih mengharukan lagi. Membuat kami jadi merasa bahwa karya kami punya makna, terlepas dari berapa jumlah penonton," ucapnya.

"Itulah the wonder of cinema. Kadang film tuh bisa menyentuh kita dalam level yang sangat personal," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com