Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Rhoma Irama, Ridho Rhoma Bersedia Jadi Duta Antinarkoba

Kompas.com - 29/12/2017, 08:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Ridho Rhoma bersedia menjadi Duta Antinarkoba jika sudah bebas nanti. Saat ini, Ridho menjalani rehabilitasi narkotika di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Hal itu disampaikan oleh ayahnya, Raja Dangdut Rhoma Irama saat ditemui di kediamannya di wilayah Pela Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017).

"Dia siap untuk menjadi duta antinarkoba, dia siap. (Bebasnya) kalau enggak Januari, ya Februari kalau enggak salah," katanya.

Kesediaan Ridho itu apabila diminta, lanjut Rhoma, karena sang putra tak mau generasi muda lainnya ikut terjerat obat-obatan terlarang seperti dia.

[Baca juga : Divonis 10 Bulan Penjara, Ridho Rhoma Meminta Maaf]

Menurut Rhoma, Ridho ingin menyadarkan para pemuda akan bahaya dan ruginya narkoba lewat pengalamannya.

"Dia ingin generasi muda tidak seperti dia. Dia tahu banget bahwa bahayanya narkoba itu gimana, sangat mematikan kan. Mematikan dalam arti kata mematikan karier, mematikan nama baik, mematikan masa depan," ujar Rhoma.

Ia menyebut kini Ridho sudah lebih baik baik secara fisik maupun psikis. Ridho juga berjanji pada Rhoma tidak akan menyentuh barang haram itu lagi.

"Sekarang enggak lagi (menangis). Dia selalu, 'Maafin Ridho ya Pa. Pokoknya enggak akan begitu lagilah.' Dia mau hijrah. Artinya kan orang tobat itu hijrah," ucap Rhoma.

Untuk menyambut kepulangan Ridho sekitar sebulan atau dua bulan lagi, Rhoma dan keluarga akan menyiapkan acara syukuran.

"Oh ya Insyaallah kami akan tasyakuran lah. Tasyakuran bahwa ada hikmahnya (Ridho terjerat hukum karena narkoba)," ujar Rhoma.

[Baca juga : Rhoma Irama: Ridho Rhoma Akan Kembali ke Sonet 2]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com