Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama Ingin Ciptakan 1.000 Lagu

Kompas.com - 01/01/2018, 17:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Raja dangdut Rhoma Irama mengutarakan keinginannya untuk bisa menciptakan 1.000 lagu sebelum ajal menjemput.

"Saya ingin sebelum berpulang ke Rahmatullah, bisa menciptakan 1.000 lagu," ujarnya saat ditemui di kediamannya di wilayah Pela Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017).

Saat ini, Rhoma sudah membuat sekitar 800 lagu. Ia butuh 200 karya musik lagi untuk mencapai targetnya.

"Saya ingin mencapai genap 1.000 karya saya. Belum sampai 1.000, sekarang, kira-kira 800 sekian. Di sisa usia saya, kepengin melengkapi sampai 1.000," ucap ayah penyanyi dangdut Ridho Rhoma ini.

Baca juga : Sambut Tahun Baru, Anies Nyanyi Begadang bersama Rhoma Irama

Rhoma menambahkan sebenarnya tak ada alasan serius atau filosofis. Keinginannya itu ibarat untuk kepuasan batin, seperti legenda sepak bola dunia Pele yang juga punya target serupa.

"Kalau Pele kan targetnya menciptakan 1.000 gol," ujarnya.

Usahanya untuk menggenapkan karya jadi 1.000 lagu itu akan ia mulai lewat album baru grup musiknya, Soneta, yang sedang digarap. Lagu-lagunya, lanjut Rhoma, tak akan jauh-jauh dari tema cinta, sosial, dan dakwah.

"(Soneta) sedang membuat album baru. Saya rasa aspek aspek itu abadi. Aspek cinta, sosial, dakwah abadi. Cuma yang berbeda sekarang itu situasi dan kondisi, itu aja yang digali. Sehingga bisa berkontribusi melalui seni," ucap Rhoma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com