Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Album Kedua, Teddy Adhitya Akan Pergi ke Hutan

Kompas.com - 02/01/2018, 09:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah mengeluarkan album Nothing is Real, penyanyi pendatang baru Teddy Adhitya (29) akan merilis album kedua.

Namun, proses pembuatan album tersebut akan berbeda karena tidak akan dikerjakan di studio rekaman.

"Rencananya album kedua ini nanti akan dikerjakam enggak di studio. Gue akan pergi ke suatu tempat di hutan," cerita Teddy dalam wawancara di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Senin (1/1/2018).

"Di suatu tempat yang jauh dari keramaian kota dan enggak ada sinyal, bikin albumnya di sana aja," sambungnya.

Baca juga: Teddy Adhitya Bersemangat Wujudkan Kado Kejutan

Teddy Adhitya menegaskan bahwa ia bukan bermaksud mencari inspirasi di sana, melainkan ingin mendapatkan suasana yang lebih tenang agar fokus membuat lagu.

Selain itu, pelantun "In Your Wonderland" ini juga membutuhkan energi positif untuk musiknya dan itu sulit ia dapatkan di Jakarta.

Baca juga: Teddy Adhitya Kenalkan Materi Album Perdana di Hari Musik Nasional

"Alam udah ngasih (inspirasi), cuma gimana kita nangkepnya aja. Maksudnya, gue mempelajari energi dan energi di semua tempat di dunia ini berbeda-beda," ucap Teddy Adhitya.

"Kayak kita ada di Jakarta yang hectic, banyak orang ngedumel, ngeluh macet, energinya sangat negatif. Ketika gue berada di lingkungan yang energinya positif, energinya akan positif. Ketika gue berada di lingkungan yang enggak ada manusianya, cuma hewan-hewan gitu, energinya lain lagi. Jadi, gue mau nangkep si energinya. Itu aja," ucapnya pula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com