Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teddy Adhitya Lebih Produktif Bikin Lagu Saat Patah Hati

Kompas.com - 03/01/2018, 15:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap musisi umumnya memiliki momen khusus untuk bisa menciptakan sebuah karya musik. Tak terkecuali penyanyi pendatang baru Teddy Adhitya.

Lalu, kapan saat yang tepat bagi pelantun "In Your Wonderland" itu untuk mencipta lagu?

"Pas patah hati kali ya. Soalnya gua kalau patah hati, (jadi lebih) produktif he-he-he," kata Teddy seraya tertawa kecil dalam wawancara di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Patah hati membuat pria kelahiran 21 Juni 1991 itu lebih sensitif atau lebih mudah menangkap rasa untuk kemudian dituangkan dalam karya-karyanya.

Karena itulah, lagu-lagu miliknya dalam album Nothing is Real sangat personal. Semuanya Teddy ciptakan sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya. 

Baca juga : Untuk Album Kedua, Teddy Adhitya Akan Pergi ke Hutan

"Jadi gue lebih nyaman bercerita tentang cerita gue lewat musik. Mendingan gue keep it to myself dan gue cerita lewat musik aja, biarin musiknya yang berbicara," ucapnya.

Teddy menambahkan, ada satu lagu yang paling personal baginya dalam album perdana ini. Judulnya "Healer" yang menceritakan tentang seseorang yang mampu memberi efek menyembuhkan.

"Kenapa? Hmmm... dengerin liriknya aja kali, soalnya kalau gue cerita di sini jadi kayak curhat. Karena ini pengalaman pribadi kan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com