Teddy Adhitya Lebih Produktif Bikin Lagu Saat Patah Hati

Kompas.com - 03/01/2018, 15:39 WIB
Teddy Adhitya ditemui sesudah tampil di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Senin (1/1/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTeddy Adhitya ditemui sesudah tampil di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Senin (1/1/2018).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap musisi umumnya memiliki momen khusus untuk bisa menciptakan sebuah karya musik. Tak terkecuali penyanyi pendatang baru Teddy Adhitya.

Lalu, kapan saat yang tepat bagi pelantun "In Your Wonderland" itu untuk mencipta lagu?

"Pas patah hati kali ya. Soalnya gua kalau patah hati, (jadi lebih) produktif he-he-he," kata Teddy seraya tertawa kecil dalam wawancara di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Patah hati membuat pria kelahiran 21 Juni 1991 itu lebih sensitif atau lebih mudah menangkap rasa untuk kemudian dituangkan dalam karya-karyanya.

Karena itulah, lagu-lagu miliknya dalam album Nothing is Real sangat personal. Semuanya Teddy ciptakan sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya. 

Baca juga : Untuk Album Kedua, Teddy Adhitya Akan Pergi ke Hutan

"Jadi gue lebih nyaman bercerita tentang cerita gue lewat musik. Mendingan gue keep it to myself dan gue cerita lewat musik aja, biarin musiknya yang berbicara," ucapnya.

Teddy menambahkan, ada satu lagu yang paling personal baginya dalam album perdana ini. Judulnya "Healer" yang menceritakan tentang seseorang yang mampu memberi efek menyembuhkan.

"Kenapa? Hmmm... dengerin liriknya aja kali, soalnya kalau gue cerita di sini jadi kayak curhat. Karena ini pengalaman pribadi kan," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X