Sebelum Meninggal, Yon Koeswoyo Minta Pulang ke Rumah

Kompas.com - 05/01/2018, 10:55 WIB
Jenazah Yon Koeswoyo disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Jenazah Yon Koeswoyo disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).
|
EditorIrfan Maullana


TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Musisi senior Yon Koeswoyo sempat meminta pulang ke rumah ketika ia dirawat di rumah sakit. Keinginan itu disampaikannya beberapa waktu lalu sebelum meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi.

Hal itu diungkapkan oleh anak sulung Yon, Gerry Koeswoyo, saat ditemui di rumah duka di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

"Kronologinya memang sebelumnya sakit komplikasi, sudah dirawat di rumah sakit selama lima hari, tapi beliau mau pulang, enggak mau. Maunya di rumah saja," ucapnya.

Baca juga : Yon Koeswoyo Disebut Masuk Keluar Rumah Sakit

Tak lama setelah berada di rumah, Yon mengalami sesak nafas.

"Begitu pulang, memaksa paginya. Malam-malam udah berasa nafas sesak. Langsung saya telepon Mbak Chica (keponakan Yon)," katanya.

Menurut Gerry, sang ayah merasa ingin pulang lantaran sudah berfirasat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

"Nah setelah itu saya sudah feeling. Bapak bilang, 'Kamu ngapain sih bawa-bawa ke rumah sakit? Sudah biarin lah, orang gue sudah mau meninggal', " ujar Gerry menirukan ucapan ayahnya.

Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat pagi. Saat ini jenazah masih disemayamkan di kediaman Yon. Rencananya jenazah akan dikebumikan esok hari, Sabtu (6/1/2018).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X