Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meninggal, Yon Koeswoyo Minta Pulang ke Rumah

Kompas.com - 05/01/2018, 10:55 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Musisi senior Yon Koeswoyo sempat meminta pulang ke rumah ketika ia dirawat di rumah sakit. Keinginan itu disampaikannya beberapa waktu lalu sebelum meninggal dunia pada Jumat (5/1/2018) pagi.

Hal itu diungkapkan oleh anak sulung Yon, Gerry Koeswoyo, saat ditemui di rumah duka di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

"Kronologinya memang sebelumnya sakit komplikasi, sudah dirawat di rumah sakit selama lima hari, tapi beliau mau pulang, enggak mau. Maunya di rumah saja," ucapnya.

Baca juga : Yon Koeswoyo Disebut Masuk Keluar Rumah Sakit

Tak lama setelah berada di rumah, Yon mengalami sesak nafas.

"Begitu pulang, memaksa paginya. Malam-malam udah berasa nafas sesak. Langsung saya telepon Mbak Chica (keponakan Yon)," katanya.

Menurut Gerry, sang ayah merasa ingin pulang lantaran sudah berfirasat.

Baca juga : Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

"Nah setelah itu saya sudah feeling. Bapak bilang, 'Kamu ngapain sih bawa-bawa ke rumah sakit? Sudah biarin lah, orang gue sudah mau meninggal', " ujar Gerry menirukan ucapan ayahnya.

Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat pagi. Saat ini jenazah masih disemayamkan di kediaman Yon. Rencananya jenazah akan dikebumikan esok hari, Sabtu (6/1/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com