Pemakaman Yon Koeswoyo Menunggu Kedatangan Putranya

Kompas.com - 05/01/2018, 12:31 WIB
Jenazah Yon Koeswoyo disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Jenazah Yon Koeswoyo disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).
|
EditorKistyarini

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Pemakaman Yon Koeswoyo akan dilaksanakan pada Sabtu (6/1/2018). Rencananya, Yon akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir.

Saat ini jenazah gitaris dan vokalis band Koes Plus itu disemayamkan di rumah duka, Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan.

Menurut putra sulung Yon, Gerry Koeswoyo, keluarganya masih menunggu kedatangan adiknya, David, yang saat ini masih berada di luar kota.

"Besok (dikabarkan), karena David masih di Raja Ampat. Saya sebagai yang tertua saya pengin nunggu David," kata Gerry.

Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat  (5/1/2018) pagi. Ia diketahui mengalami komplikasi dari penyakit yand dideritanya.

"Kronologinya memang sebelumnya sakit komplikasi, sudah dirawat di rumah sakit selama lima hari, tapi beliau mau pulang, enggak mau. Maunya di rumah saja," ucapnya.

Tak lama setelah berada di rumah, Yon mengalami sesak napas.

"Begitu pulang, memaksa paginya. Malam-malam udah berasa napas sesak. Langsung saya telepon Mbak Chica (keponakan Yon)," katanya.

Baca juga : Mengenang Ketegaran Yon Koeswoyo  

Menurut Gerry, sang ayah merasa ingin pulang lantaran sudah berfirasat.

"Nah setelah itu saya sudah feeling. Bapak bilang, 'Kamu ngapain sih bawa-bawa ke rumah sakit? Sudah biarin lah, orang gue sudah mau meninggal', " ujar Gerry menirukan ucapan ayahnya.

Yon Koeswoyo meninggal dunia dalam usia 77 tahun. Pria kelahiran Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940 itu meninggalkan empat anak dan seorang istri.

Baca juga : Pesan Terakhir Yon Koeswoyo untuk Anak-anaknya

 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X