Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah di Balik Nama Anak Pertama Sandra Dewi-Harvey Moeis

Kompas.com - 05/01/2018, 17:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pasangan selebritas Sandra Dewi dan Harvey Moeis memberi nama Raphael Moeis untuk anak pertama mereka yang baru lahir. 

Ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018) sore, Sandra mengungkap bahwa ada kisah dibalik pemberian nama untuk anak laki-lakinya itu.

"Namanya Raphael Moeis, jadi sejak pacaran sama suami, pas kami nikah suami saya bilang dia pengin banget punya anak. Suami saya pernah ngomong, kalau punya anak, lucu ya kalau namanya Raphael," kata Sandra.

Karena merasa Harvey telah memberikan segalanya saat mereka menikah, sebagai istri Sandra ingin membalas kebaikan sang suami.

Perempuan asal Bangka Belitung itu pun berdoa agar segera diberi momongan dan mengharapkan seorang anak lelaki. Saat itu, Sandra sadar bahwa selama ini ia bersama suami sering menyebut nama malaikat Raphael dalam doa mereka.

Baca juga : Sandra Dewi dan Harvey Moeis Dikaruniai Anak Pertama

"Karena kami suka sama malaikat Raphael gitu ceritanya. Penyembuh, penemu jodoh, kalau pengin sembuh atau apa doanya ke malaikat Raphael. Saya juga pas minta jodoh doanya ke Raphael. Jadi kami sukanya Raphael," ucap Sandra.

Selain itu, ia dan suami juga menggemari seorang atlet tenis dari Spanyol bernama Rafael Nadal.

"Kami suka Rafael Nadal dan suami saya penginnya cowok," kata pemain pemain film Quickie Express itu.

Baca juga : Sesudah Melahirkan, Sandra Dewi Langsung Kejar Tayang 

"Saya doa sama Tuhan mau punya anak, kalau diberikan cowok, mau saya kasih nama Raphael. Pas tahu cowok, nah berarti memang ini kado buat suami saya karena semuanya sesuai yang dia mau," tambahnya.

Raphael Moeis lahir di RSPI, Minggu (31/12/2017) sekitar pukul 09.28 WIB, dengan berat 3,2 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com