Ada Permintaan Terakhir Yon Koeswoyo yang Belum Sempat Terwujud

Kompas.com - 05/01/2018, 21:42 WIB
Istri almarhum Yon Koeswoyo, Bonita Angelia bersama putranya, Bela Aron, di rumah duka Di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Istri almarhum Yon Koeswoyo, Bonita Angelia bersama putranya, Bela Aron, di rumah duka Di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).
|
EditorIrfan Maullana


TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Almarhum Yon Koeswoyo ternyata memiliki keinginan yang belum bisa diwujudkan oleh putranya, Bela Aron. Menurut istri Yon, Bonita Angelia, almarhum suaminya sangat ingin melihat Aron wisuda.

"Aron ini yang Om Yon pengin banget ngelihat dia diwisuda, yang belum kesampean sih ya dan ini lagi kebangaan untuk Om Yon. Karena salah satu anaknya bisa menjadi sarjana, Aron ini," ucap Bonita saat ditemui di rumah duka di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

Sesuai kalender akademik di kampus tempatnya berkuliah, Aron akan diwisuda pada tahun ini.

Baca juga : Belajar dari Kisah Yon Koeswoyo, Triawan Munaf Godog Sistem Royalti

"Rencana tahun ini, tapi kemarin kan sudah ngomong sama papinya, 'Aku tanggal 8 sidang terakhir'. Ya tahun ini lah wisuda," ujar Bonita lagi.

Namun, masih kata Bonita, Yon sempat memiliki firasat bahwa dirinya tak bisa melihat Aron meraih gelar sarjana.

Baca juga : Triawan Munaf Sebut Yon Koeswoyo Sebagai King of Pop Indonesia

"Saya tuh nyampe enggak ya? Pengin lihat Aron diwisuda'. Seperti itu. Saya selalu ,'Ya sampai lah Pa, enggak mungkin enggak sampai'. Tapi Tuhan berkehendak lain," kata Bonita lirih.

Yon Koeswoyo meninggal dunia di usia 77 tahun pada Jumat (5/1/2018) pagi. Pelantun "Kolam Susu" ini meninggalkan empat orang anak dan seorang istri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X