Permintaan Jennifer Dunn Sebelum Masuk Rumah Tahanan

Kompas.com - 06/01/2018, 15:28 WIB
Pieter Ell, pengacara Jennifer Dunn yang datang ke Polda Metro Jaya, Sabtu (6/1/2017) KOMPAS.com/Stanly RavelPieter Ell, pengacara Jennifer Dunn yang datang ke Polda Metro Jaya, Sabtu (6/1/2017)
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pieter Ell, kuasa hukum artis peran Jennifer Dunn, mengungkap permintaan kliennya yang disampaikan sebelum resmi ditahan.

Sebelumnya, Jennifer ditangkap oleh penyidik Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/2017) sore karena diduga mengonsumsi sabu.

"Terakhir itu sebelum memasuki ruangan hanya meminta bantuan (ke saya) buat dia secara maksimal," ujar Pieter di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (6/1/2018).

"Pesannya itu, hanya minta bantuan saya sebagai kuasa hukum. Sebagai lawyer, saya bisa baca keinginan klien saya itu kan seperti apa," katanya lagi.

[Baca juga : Kuasa Hukum: Jennifer Dunn Menangis Cukup Lama ]

Mengenai rehabilitasi untuk Jennifer, Pieter belum bisa memastikan karena kliennya baru resmi ditahan di rutan narkoba Polda Metro Jaya.  

"Yang kami fokus tentang penanganan hukum 20 hari ke depan itu yang paling penting, kami belum bisa berandai-andai," ujar Pieter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun ia tetap akan melakukan upaya ke arah situ. Pieter kemungkinan bakal mengajukan permohonan untuk rehabilitasi untuk Jennifer setelah berdiskusi dengan pihak keluarga.

"Ini proses, jadi ya tetap kami membutuhkan data-data pendukung terkait permohonan, hari ini kami akan mengajukan. Setelah ini saya akan bertemu dengan keluarga JD untuk membicarakan soal itu (permohonan rehabilitasi)," ucap Pieter.

Jennifer Dunn ditangkap oleh penyidik Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/2017) sekitar pukul 17.30 WIB. Ia diduga telah melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kasus ini bukanlah yang pertama bagi Jennifer Dunn. Pada 2005 lalu, ia diamankan karena kedapatan mengonsumsi ganja.

Lalu empat tahun kemudian, polisi kembali menciduk Jennifer karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

[Baca juga : Sebelum Digelandang ke Rutan, Jennifer Dunn Jalani Pemeriksaan Kesehatan]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.