Untuk Novel "Susah Sinyal", Ernest Prakasa Gandeng Penulis Ika Natassa - Kompas.com

Untuk Novel "Susah Sinyal", Ernest Prakasa Gandeng Penulis Ika Natassa

Kompas.com - 09/01/2018, 19:35 WIB
(Kiri ke kanan) Chand Parwez, Ika Natassa dan Ernest Prakasa saat penyerahan simbolis novel Susah Sinyal dari penerbit di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).KOMPAS.com/IRA GITA (Kiri ke kanan) Chand Parwez, Ika Natassa dan Ernest Prakasa saat penyerahan simbolis novel Susah Sinyal dari penerbit di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus sutradara film Ernest Prakasa menggandeng penulis Ika Natassa untuk membuat novel " Susah Sinyal".

Hal tersebut dikatakan Ernest saat ditemui di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

"Lagi itu aku ngobrol sama Ika, minta masukan dari Ika sebagai penulis, 'Eh menurut lu gimana kalau film ini skenarionya kita adaptasikan ke dalam sebuah novel?'. Terus Ika bilang, 'Boleh, sini gua aja yang bikin'," kata Ernest.

Sebelumnya Ernest telah berencana untuk berkolaborasi dengan Ika. Kini kolaborasi itu benar-benar terwujud setelah Ernest memercayakan cerita orisinal yang ia tulis bersama sang istri Meira Anastasia itu, kepada Ika untuk dikembangkan menjadi sebuah novel.

"Tapi memang udah beberapa kali lempar wacana, 'Kapan ya kita kerjain sesuatu bareng-bareng?', Akhirnya ya kami mencoba kolaborasi di novel 'Susah Sinyal' ini," ujar bapak dua anak itu.

Baca juga : Ernest Prakasa Mendadak Jadi Tempat Curhat karena Susah Sinyal

"Ika punya gaya yang sangat khas dalam tulisannya dan pas mengadaptasi tulisan saya dan Mei oh jadinya begini ya, proses kreatif yang baru aku alami, ternyata menarik," sambungnya.

Setelah itu, Ika pun meminta Ernest mengirimkan skenario film tersebut dan langsung tersanjung saat membacanya.

"Aku minta seknarionya, aku baca, 'Waw its really good'. Aku belum pernah liat skenario yang sedemikian padat ceritanya, terus lucunya dapat, emosi dapat, hubungan anak ibu dapat. Pokoknya semua komplet lah," ucap Ika.

Sebelum diluncurkan pada bulan Februari nanti, novel "Susah Sinyal" sudah ludes dalam waktu setengah jam untuk 100 pemesan pertama.

"Kami udah buka pre-order kemarin, 100 buku ludes dalam waktu setengah jam. Ini akan mulai (dijual) di toko buku bulan depan, awal Februari," imbuh Ernest.


EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X