Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kadri Mohamad: Yockie Suryo Prayogo Harus Diberi Penghargaan

Kompas.com - 11/01/2018, 20:42 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi sekaligus advokat Kadri Mohamad mengatakan bahwa Yockie Suro Prayogo adalah musisi yang harus diberi penghargaan.

Kadri bersama para musisi lain mengelar konser Pagelaran Sang Bahaduri sebagai bentuk aksi penggalangan dana untuk pengobatan mantan pemain keyboard grup rock God Bless itu.

"Mas Yockie itu kan kiprahnya di musik cukup panjang jadi dari zaman God Bless dulu tahun 70-an terus dia juga dia di belakangnya Chrisye di tahun 78-80 awal," kata Kadri saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/1/2018).

"Jadi dia banyak banget masterpiece-nya dia, jadi dia musisi yang memang harus diberikan penghargaan," sambungnya.

Kadri juga mengungkapkan kondisi terakhir Yockie saat ini. Menurut dia, Yockie masih membutuhkan banyak biaya untuk pengobatannya.

"Intinya gini, satu karena situasinya Mas Yockie itu kan dia itu kurang lebih dua bulan itu koma, sekarang itu udah mulai ada eye contact tapi ya lemas, artinya cuma eye contact doang, enggak bisa bicara, dia masih terkulai lah," ujar vokalis band The KadriJimmo itu.

Baca juga : Kesehatan Belum Stabil Yockie Suryo Prayogo Tetap Dirawat di RS

"Nah itu membutuhkan biaya besar, nah kami sih sebenarnya solidaritas aja, temen-temen Mas Youckie," sambungnya.

Kira-kira 23 artis bakal menampilkan persembahan terbaik mereka dengan membawakan karya-karya Yockie serta benerapa musisi yang karyanya melibatkan Yockie.

"Makanya dengan keadaan sakit ini, kami 23 artis ini kami bikin konser aja sekalian karena memang musisinya juga siap, musik director-nya si Indro Hardjodikoro," ucap Kadri.

Baca juga : Deretan Musisi Persembahkan Sang Bahaduri untuk Yockie Suryo Prayogo

"Kami udah siap nampilin karyanya Guruh Soekarno Putra, yang di mana Mas Yockie jadi aranjernya pada saat itu, ada karyanya Mas Yockie sendiri, ada karyanya Mas Chrisye, itu kami tampilin," sambungnya.

Konser tersebut akan digelar di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat pada 24 Januari 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com