Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keikhlasan Nidji Membuat Giring Menangis

Kompas.com - 16/01/2018, 15:00 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha mengungkapkan bahwa keputusannya vakum bermusik adalah hal yang berat. Diakuinya, hal tersebut juga mendapat respons yang beragam dari para personel lainnya.

"Berat, respons awal dari teman teman beragam. Ada yang belum mengikhlaskan, ada yang terima," kata Giring saat jumpa pers #SelamatTidurNidji #NyalakanNevPlus di Musica Studios, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

Sejak tahun lalu, Giring memang telah memutuskan untuk 'hibernasi' sejenak dari kesibukkannya bersama Nidji dan mulai menekuni dunia baru dalam bidang politik.

Giring pun telah menuntaskan panggung terakhirnya bersama Rendy, Ariel, Rama, Andro dan Adri pada malam pergantian tahun di kawasan Bintaro.

[Baca juga : Panggung Terakhir Giring Bersama Nidji di Malam Pergantian Tahun ]

Pada malam itu, Giring pun tak bisa menahan air mata melihat keikhlasan Nidji melepasnya setelah 15 tahun berkarya bersama di belantika musik Indonesia.

"Mungkin teman-teman harus tau kenapa pas 31 Desember kemarin saya nangis, karena dari teman-teman Nidji yg awalnya sangat resisten dan kelihatan tidak ikhlas, tiba-tiba di hari itu mereka benar-benar mengikhlaskan," tutur Giring bercerita.

"Itu yang bikin gue terharu banget, itu yang bikin gue nangis banget, karena sampai seikhlas ini, wah mereka bener-bener luar biasa," sambungnya.

Rama sang gitaris menambahkan, ia dan kawan-kawan menghargai keputusan Giring tersebut.

"Ya memang kami sudah bersahabat 15 tahun jadi ya susah untuk tidak bersama-sama. Keputusan yang diambil Giring harus kami hargai, mungkin sudah jalannya seperti itu,"imbuhnya.

[Baca juga : Nidji: Susah Bagi Kami untuk Tidak Bersama]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com