Keikhlasan Nidji Membuat Giring Menangis

Kompas.com - 16/01/2018, 15:00 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha mengungkapkan bahwa keputusannya vakum bermusik adalah hal yang berat. Diakuinya, hal tersebut juga mendapat respons yang beragam dari para personel lainnya.

"Berat, respons awal dari teman teman beragam. Ada yang belum mengikhlaskan, ada yang terima," kata Giring saat jumpa pers #SelamatTidurNidji #NyalakanNevPlus di Musica Studios, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

Sejak tahun lalu, Giring memang telah memutuskan untuk 'hibernasi' sejenak dari kesibukkannya bersama Nidji dan mulai menekuni dunia baru dalam bidang politik.

Giring pun telah menuntaskan panggung terakhirnya bersama Rendy, Ariel, Rama, Andro dan Adri pada malam pergantian tahun di kawasan Bintaro.

[Baca juga : Panggung Terakhir Giring Bersama Nidji di Malam Pergantian Tahun ]

Pada malam itu, Giring pun tak bisa menahan air mata melihat keikhlasan Nidji melepasnya setelah 15 tahun berkarya bersama di belantika musik Indonesia.

"Mungkin teman-teman harus tau kenapa pas 31 Desember kemarin saya nangis, karena dari teman-teman Nidji yg awalnya sangat resisten dan kelihatan tidak ikhlas, tiba-tiba di hari itu mereka benar-benar mengikhlaskan," tutur Giring bercerita.

"Itu yang bikin gue terharu banget, itu yang bikin gue nangis banget, karena sampai seikhlas ini, wah mereka bener-bener luar biasa," sambungnya.

Rama sang gitaris menambahkan, ia dan kawan-kawan menghargai keputusan Giring tersebut.

"Ya memang kami sudah bersahabat 15 tahun jadi ya susah untuk tidak bersama-sama. Keputusan yang diambil Giring harus kami hargai, mungkin sudah jalannya seperti itu,"imbuhnya.

[Baca juga : Nidji: Susah Bagi Kami untuk Tidak Bersama]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.