Seal Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual

Kompas.com - 17/01/2018, 11:34 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Artis musik Seal membantah tuduhan pelecehan seksual yang ditujukan padanya oleh aktris Tracey Birdsall.

Namun penegak hukum tetap menggelar penyelidikan atas kejadian yang disebut terjadi di rumah Seal di Los Angeles pada November 2016.

Kepada TMZ, Birdsall mengatakan ketika itu ia dan Seal bertetangga di LA dan mereka menjadi teman baik.

Bintang Rogue Warrior: Robot Fighter itu menuturkan ia pergi ke rumah Seal untuk mengambil sebuah alat dapur.

Tiba-tiba Seal menyergapnya dan memaksa menciumnya. Ketika itu Birsall langsung berteriak "apa yang kamu lakukan?" dan Seal menjawab "menciummu".

Birdsall menuturkan, Seal mengolok-olok bajunya yakni tank top dan celana pendek. Seal lalu kembali berusaha menyentuh tubuhnya. Birdsall pun meminta Seal menghentikan tindakannya.

Birdsall mengakui ia tidak berbicara lagi dengan pelantun "Kiss from a Rose" itu sejak peristiwa itu. Namun ia memutuskan mengungkapnya setelah Seal berkomentar soal pidato Oprah Winfrey di acara Golden Globe 2018.

Ia juga termotivasi untuk menceritakan pengalamannya setelah Seal mendorong kaum perempuan untuk berbicara terbuka tentang pelecehan seksual yang mereka alami.

Pada Selasa (16/1/2018) , juru bicara kantor sherriff LA County membenarkan bahwa kantor sherriff Lost Hills/Malibu menangani laporan dari seorang korban yang mereka sembunyikan identitasnya.

Juru bicara itu mengatakan, pada Sabtu (13/1/2018), seorang deputi sherriff menerima laporan dari seorang perempuan yang mengaku mengalami kekerasan seksual. Seal disebut sebagai tertuduh.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Billboard
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.