Abimana Aryasatya: Lagu Raisa Menenangkan Jiwa

Kompas.com - 17/01/2018, 12:58 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Abimana Aryasatya mengaku dirinya tak bisa dipisahkan dari musik.

"Musik itu penting buat gue," ujar Abimana saat dijumpai dalam acara peresmian Younder House di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018) malam.

"Kayanya sekarang sulit ya, sehari tidak mendengarkan musik. Kita jalan ke mana pun, maksudnya orang pasti nyetel musik," sambung dia.

Apalagi sebagai seorang pekerja film, Abimana menilai antara musik dan sebuah film adalah satu kesatuan. Film tidak lengkap dan berkualitas tanpa ada dukungan musik.

"Film dan musik adalah satu. Itu yang selalu gue coba ngomong ke orang. Bagian ritme dari film pun tergantung musik," kata dia.

[Baca juga : Abimana Aryasatya Berharap Ada Games Warkop DKI Reborn]

Biasanya, Abimana mendengarkan musik ketika berada di dalam mobil untuk mengisi kekosongan di kala macetnya jalanan. Genre musik rock adalah favoritnya.

"Gue sebetulnya rock banget, tapi kalau lagi mumet kayanya gue tidak mendengarkan mereka. Itu akan membuat emosi gue lebih terpancing, mendingan dengerin yang lebih soft lah, Raisa," kata Abimana.

"Saya suka dengerin (lagu) Raisa kalau lagi pas macet, kayanya lebih menenangkan jiwa," sambung Abimana.

[Baca juga : Indro dan Abimana: Tora Sudiro adalah Kamus Warkop DKI]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.