Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Untuk Shooting Film, Bandung Itu Lengkap

Kompas.com - 18/01/2018, 09:42 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bintang film Dilan bertamu ke rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendapa Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (17/1/2018).

Kedatangan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Priscillia datang menggunakan bus. Kehadiran mereka disambut hangat Ridwan Kamil.

Iqbaal dan Vanesha menemui Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, untuk  berterima kasih atas segala kemudahan yang diberikan Pemkot Bandung selama film itu digarap di Bandung.

Emil bahkan menjadi cameo dalam film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq itu.

"Pertama, sebagai wali kota saya selalu mendukung semua shooting film yang dilaksanakan di Bandung. Mengapa saya dukung? Karena setting film itu akan mempromosikan kotanya sendiri seperti Eat Pray Love di Bali," tutur Emil, sapaan akrabnya.

Usai mengobrol, para pemeran Dilan berfoto di ruang kerja Emil serta membuat video promosi.

Emil memang berkomitmen mempermudah urusan perizinan bagi produksi film di Bandung.

"Saya sangat mendukung dan terus shooting di Bandung karena setting di Bandung itu lengkap. Ada setting sejarah, kampung yang keras, taman-taman yang indah. Semua lengkap di Bandung. Mudah-mudahan Bandung jadi referensi utama untuk film-film Indonesia," tuturnya.

Baca juga : Sekolah di Amerika Serikat, Iqbaal Ramadhan Jadi Abu-abu

Ia pun berharap, film Dilan dapat kembali mengingatkan penonton tentang kehidupan khas anak muda 90-an. Ia berharap film itu sukses secara komersial.

"Tetapi pentingnya ini kan karya anak Bandung Ayah Pidi Baiq penulis novelnya tinggal di Bandung, settingnya juga di Bandung, jadi Bandung pisan," ujar Emil.

Baca juga : Alarm Iqbaal Ramadhan Selama Sekolah di Amerika Serikat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com