V "BTS" Mengaku Pernah Alami Perundungan Saat Masih SD

Kompas.com - 20/01/2018, 13:54 WIB
|
EditorIrfan Maullana

SEOUL, KOMPAS.com - Salah seorang personel boyband BTS (Bangtan Boys), Kim Taehyung atau V, mengungkap kisah tentang dirinya yang pernah mengalami perundungan alias bully saat masih duduk di sekolah dasar.

V membuka masa lalunya itu untuk menghibur seorang penggemar yang mengalami masalah dengan seorang teman.

Penggemarnya itu khawatir kehilangan semua temannya karena jatuh cinta dengan seseorang yang sangat populer.

"Tak apa-apa. Hal yang sama terjadi padaku, aku juga pernah hampir kehilangan semua teman karena teman yang satu ini saya miliki," kata V.

Ia kemudian bercerita bahwa teman baiknya di sekolah kala itu adalah anak yang pandai berolahraga dan bisa melakukan banyak hal dengan baik.

Baca juga : Bawakan Karya Jonghyun, Jungkook BTS Jadi Trending Topic Dunia

V menggambarkan diri sendiri sebagai anak yang tak populer alias biasa saja. Namun, V mulai merasa temannya itu tidak menganggapnya lagi, bahkan seakan memandangnya rendah.

"Aku menyadari itu, tapi kami (tetap berteman). Kemudian pada hari ulang tahunnya, dia mengumumkan bahwa akan mengadakan pesta. Saat itu, sertifikat hadiah adalah kado ulang tahun yang sedang tren. Jadi dia meminta semua orang untuk membeli sertifikat hadiah. Jadi saya membelikan itu untuknya dan pergi ke rumahnya," ujar V.

Namun, temannya itu tak memberi tahu kepada V di mana lokasi pesta ulang tahun itu berlangsung.

"Aku tahu dia sengaja memberi tahu semua orang kecuali aku di mana tempat pestanya. Aku tidak tahu harus ke mana, jadi aku menunggu di luar selama tiga jam dengan kado sambil mencoba untuk mencari tahu ke mana saya harus pergi," kata V.

Setelah itu, V akhirnya tahu apa alasan teman baiknya berlaku kejam padanya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber soompi.com
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.