Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suka Olah Raga dan Sering Bepergian, Farhan Andalkan Handuk Kanebo

Kompas.com - 21/01/2018, 13:39 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena suka berolah raga dan sering bepergian, pembawa acara dan penyiar radio Muhammad Farhan, yang lebih dikenal dengan Farhan, biasa membawa ke mana-mana sejumlah perlengkapan terkait kegiatannya itu.

"Kaus olah raga, celana olah raga, sepatu olah raga, karena kapan pun ada waktu, ada kesempatan saya lari, joging setengah jam itu enak," kata pemain film Trinity The Nekad Traveler ini sesudah memandu acara Pameran Seni Badak Sumatera: Harta Karun Tersembunyi Indonesia, di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat lalu (19/1/2018).

Baca juga: Farhan Galang Dana Sosial dengan Triatlon

"Sama kanebo (handuk) buat mandi. Saya bisa mandi di mana pun. Kenapa praktis banget pakai kanebo, karena tinggal keringin, peras, terus masukkan kotak, selesai," cerita Farhan.

"Para traveler rata-rata bawa kanebo, para perenang handuknya kanebo. Jadi, kalau di rumah sih pakai handuk biasa, tapi kalau traveling (gunakan) kanebo. Saya bawa kanebo di mobil," tambah ayah dua anak ini.

Baca juga  Baim Wong Susah Cari Waktu buat Olah Raga

Kacamata cadangan dan buku juga harus dibawa oleh Farhan.

"Kacamata cadangan, just in case, dan buku. Saya selalu bawa satu buku, apa aja, pokoknya buku yang bisa membuat saya menghabiskan masa menjenuhkan waktu menunggu," ucapnya.

"Dan, biasanya bukunya bukan yang menarik untuk dibaca, jadi begitu baca bikin tidur pisan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com