Michael Douglas Juga Kena Tuduhan Lakukan Pelecehan Seksual

Kompas.com - 21/01/2018, 14:49 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Aktor kondang Michael Douglas, yang kini berusia 73 tahun, dituduh melakukan pelecehan seksual pada 1980-an terhadap seorang perempuan yang kini merupakan mantan pegawainya.

Aktor senior yang pernah menerima penghargaan Oscar itu dituduh berulang kali melakukan pelecehan seksual secara verbal dan psikis terhadap perempuan tersebut.

Susan Braudy, nama perempuan itu, melontarkan tuduhan tersebut melalui NBC News dalam sebuah wawancara, Jumat lalu (19/1/2018).

"Dia pikir dia adalah raja dunia yang bisa seeenaknya mempermalukan saya," ungkap Susan Braudy, yang dikenal pula sebagai wartawan dan penulis, sebagaimana dilaporkan oleh kantor berita Reuters.

Baca juga: Doyan Seks Oral, Michael Douglas Kena Kanker?

Douglas membantah semua tuduhan yang telah diberitakan media massa dalam dua minggu terakhir ini, termasuk tudingan bahwa dirinya melakukan apa yang disebut sebagai masturbasi di hadapan Braudy.

Salah satu orang kepercayaan Douglas, Allen Burry, menolak memberi komentar lebih lanjut atas berbagai tuduhan terhadap Douglas.

Tudingan melakukan pelecehan seksual yang menimpa Michael Douglas merupakan kasus yang terbaru, sejak merebak tuduhan serupa yang diungkap oleh sejumlah perempuan yang berkecimpung di dunia industri hiburan.

Sebelumnya, sejumlah nama beken, antara lain produser film Hollywood Harvey Weinstein, aktor Kevin Spacey, dan komedian Louis CK, dituduh melakukan pelecehan dan serangan seksual oleh beberapa perempuan.

Kejadian di apartemen
Braudy pernah bekerja selama tiga tahun di perusahaan milik Michael Douglas pada 1980-an.

Dia mengatakan bahwa Douglas berulang kali menggunakan kata-kata cabul dan mengomentari  tubuhnya selama dia bekerja di perusahaan itu.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.